Hary Tanoesoedibjo Sebut Pembangunan Lido Bantu Pulihkan Ekonomi

Rabu, 3 Maret 2021 15:04 Reporter : Anisyah Al Faqir
Hary Tanoesoedibjo Sebut Pembangunan Lido Bantu Pulihkan Ekonomi Danau Lido. ©panoramio.com

Merdeka.com - MNC Group akan membangun movie land di Lido Jawa Barat mulai tahun 2021. Pembangunan ini dinilai akan membantu pertumbuhan ekonomi kreatif, sehingga mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Sebab, mega proyek ini bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Lido akan menciptakan lapangan kerja baru dan taraf hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam Webinar Investor Forum 2021, Jakarta, Rabu (3/3).

Dia meyakini jika pemerintah dan perusahaan swasta bekerja sama, Indonesia bisa melewati krisis yang dihadapi saat ini. Berbagai tantangan juga bisa dihadapi jika dilakukan bersama.

"Kami yakin jika kita bekerja sama dengan pemerintah yang bermitra dengan institusi lain di Indonesia akan mampu bangkit dan mengatasi tantangan. Kami yakin pandemi ini adalah momentum untuk mundur dan mempersiapkan kita untuk banyak langkah ke depan," sambungnya.

Hary mengatakan, di kawasan Lido tersebut akan dibangun sarana mucin and art center, world garden dan theme park. Selain itu, juga akan dibangun pusat data komersial yang merupakan kerja sama dengan perusahaan internasional.

"Menghidupkan music and art center, world garden, theme park, dan commercial data center yang merupakan joint venture dengan pihak internasional," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini