Hary Tanoe beberkan proyek sekelas Disneyland di Lido

Selasa, 29 September 2015 17:31 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Hary Tanoe beberkan proyek sekelas Disneyland di Lido Hary Tanoesoedibjo. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo akhirnya membeberkan proyek taman hiburan sekelas Disneyland yang diklaim bakal jadi yang terbesar di Indonesia. Melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Selasa (29/9), Hary Tanoe menjelaskan, pihaknya mengambil lokasi pembangunan Disneyland di kawasan hutan tropis pegunungan Jawa Barat atau sekitar 65 kilometer dari Jakarta.

Dia berambisi menjadikan Lido kawasan tujuan wisata kebanggaan Indonesia. Caranya dengan menghadirkan taman hiburan alias theme park di lahan seluas 3.000 hektar. Dalam kawasan itu juga dibangun kota hiburan atau entertainment city di lahan seluas 500 hektar. Pihaknya menawarkan pelbagai fasilitas dan sarana hiburan.

Untuk membangun kawasan Lido, Hary Tanoe mengaku tidak hanya menggandeng Donald Trump tapi juga pengusaha lain.

"Selain rencana kami untuk mengembangkan properti mewah masa depan dengan Trump Hotel Collection di Kawasan Lido, saya telah merencanakan untuk bekerja sama dengan perusahaan raksasa global lainnya dalam mewujudkan theme park kelas dunia pertama di Indonesia, dalam hal ini menjadi yang terdepan dalam produksi dan industri hiburan," ujar Hary Tanoe.

Taipan media ini mengaku memiliki mimpi menyandingkan taman hiburan kelas dunia dengan kekayaan Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

"Kami berencana untuk menyuguhkan sebuah ‘pride of the nation’ theme park yang akan memenuhi impian rakyat Indonesia untuk sebuah hiburan kelas dunia.”

Bos MNC ini meyakini taman hiburan yang dibangunnya bakal memenuhi mimpi masyarakat Indonesia. Sebab, kata dia, permintaan masyarakat kelas menengah atas akan sebuah hiburan semakin tinggi.

"MNC Group sedang mengevaluasi perusahaan properti intelektual internasional lainnya, yang dapat berkolaborasi dalam pembangunan theme park ini. Theme park MNC Land akan menciptakan sebuah konsep baru mengenai Kenyamanan, Hiburan dan Gaya Hidup di dalam industrinya," katanya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini