Harga Rp95 Juta, Mobil Esemka Diyakini Presiden Jokowi Bakal Laku Keras

Jumat, 6 September 2019 13:32 Reporter : Arie Sunaryo
Harga Rp95 Juta, Mobil Esemka Diyakini Presiden Jokowi Bakal Laku Keras Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Esemka di Boyolali. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi sempat mencoba mobil produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) yang diluncurkan hari ini. Dia yakin dengan harga yang kompetitif mobil pick-up Bima 1200 cc dan 1.300 cc tersebut akan laku keras di pasaran.

Berdasarkan informasi dari pihak manajemen, lanjutnya, harga mobil esemka saat off the road (sebelum terkena biaya lain-lain) sebesar Rp95 juta.

"Saya tadi sudah nyoba sama pak Menteri Perindustrian mobil pick-up produksi PT Esemka, Bima 1.200 cc. Saya melihat harganya juga kompetitif, tadi saya tanya ke manajemen harganya Rp95 juta off the road. Feeling saya laku keras," ujar Presiden Jokowi, Jumat (6/9).

Presiden Jokowi mengaku sudah melihat proses produksi, baik assembly line, finishing line dan pengujian mesin sudah baik. Ke depan, dia meminta aspek pemasaran diperkuat.

Presiden Jokowi menilai kualitas kedua mobil yang diluncurkan tersebut cukup baik. Namun, jika terdapat sedikit kekurangan bisa dimaklumi karena masih produksi yang pertama.

"Ini produksi pertama sudah sangat bagus. Baik dari sisi desain, nyetirnya juga enak," katanya.

Dia berharap PT Esemka dan perusahaan swasta lainnya, berani berkompetisi dan bersaing dengan produk-produk lain. Kuncinya harus mempunyai kualitas dan harga yang baik. Dengan demikian masyarakat akan membeli. "Tapi harus mempunyai keunggulan brand dan principle Indonesia," jelasnya. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini