Harga minyak dunia naik jelang pengumuman persediaan stok AS

Rabu, 7 Maret 2018 09:53 Reporter : Idris Rusadi Putra
Harga minyak dunia naik jelang pengumuman persediaan stok AS Ilustrasi Migas. shutterstock.com

Merdeka.com - Harga minyak dunia bergerak naik pada perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah berayun dalam kisaran yang sempit. Kenaikan harga dipicu investor yang memprediksi kenaikan stok minyak mentah AS terhadap dolar AS yang lebih lemah.

Harga minyak berada di bawah tekanan, karena pasar memperkirakan bahwa data resmi yang dijadwalkan akan rilis pada Rabu waktu setempat akan menunjukkan kenaikan kedua berturut-turut dalam persediaan minyak mentah AS.

Menurut survei Bloomberg, stok minyak mentah AS diperkirakan akan meningkat 2,5 juta barel pekan lalu.

Namun, dolar AS yang lebih lemah memberi dukungan pada harga minyak, karena membuat komoditas yang dihargakan dalam dolar AS lebih menarik bagi para pemegang mata uang lainnya.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, turun 0,48 persen menjadi 89,624 pada pukul 15.00 waktu setempat (20.00 GMT).

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April naik USD 0,03 menjadi untuk menetap di USD 62,60 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent untuk pengiriman Mei bertambah USD 0,25 menjadi ditutup pada USD 65,79 per barel di London ICE Futures Exchange. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini