Harga Daging Sapi Terpantau Normal di Rp 110.000 per Kg

Jumat, 8 Februari 2019 14:31 Reporter : Kamilah
Harga Daging Sapi Terpantau Normal di Rp 110.000 per Kg daging sapi. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Harga daging sapi di Pasar Jaya Klender, Jakarta Timur, terpantau normal di perdagangan hari ini. Dari penelusuran merdeka.com, pedagang daging sapi rata-rata menjual daging di kisaran Rp 110.000 per kilogram (kg). Harga ini masih sama dari awal tahun.

Salah satu pedagang, Herman menegaskan, tidak terjadi kenaikan harga pada daging sapi. Saat ini, harga daging sapi masih sama seperti di awal Tahun Baru.

"Harga daging sapi masih sama dari tahun baru per kilogram Rp 110.000, gak naik harganya," katanya saat berbincang dengan merdeka.com, jumat (8/2).

Katanya, dengan harga daging sapi yang stabil, pelanggan tidak komplain dan beralih ke penjual yang lainnya. Dia juga mengatakan bahwa kemungkinan harga daging sapi akan mengalami kenaikan pada hari-hari besar mendatang seperti hari raya idul fitri.

"Kalau harga daging sapi mungkin naik pas hari raya nanti," katanya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh pedagang lainnya, Ubay. Dia mengatakan, untuk saat ini, harga daging sapi masih sama dan tidak mengalami perubahan sejak awal tahun baru.

"Standar seperti biasanya harga daging sapi saat ini. Gak ada yang berubah," Kata Ubay.

Harga daging sapi juga dijual rata-rata sebesar Rp 110.000 per Kg-nya. Kemudian daging yang biasa digunakan untuk sayur SOP di banderol dengan harga Rp 80.000. Sementara untuk harga tulang iga di bandrol sebesar Rp 70.000 dan daging leher sebesar Rp 50.000. Menurutnya harga-harga daging sapi ini tergantung dengan kualitas daging itu sendiri. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini