Gubernur Ganjar Ajak Masyarakat dan PNS Beli Makan di Warung untuk Bantu UMKM

Minggu, 25 Juli 2021 18:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
Gubernur Ganjar Ajak Masyarakat dan PNS Beli Makan di Warung untuk Bantu UMKM Ganjar Pranowo. ©2020 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta agar gerakan dapur umum untuk membantu masyarakat selama kegiatan PPKM Darurat ditiadakan. Dia menyarankan, dari pada kegiatan dapur umum, sebaiknya uang tersebut dikumpulkan dan dibelanjakan ke warung-warung sekitar.

"Jangan di buka dapur umum. Saran saya duitnya dikumpulkan beli ke warung-warung belinya masakan dagangan mereka baru didistribusikan," kata dia dalam diskusi Peranan Perbankan dalam Memajukan UMKM, Minggu (25/7).

Dia memahami, kebijakan PPKM Darurat ini membuat usaha-usaha kecil terpukul keras, terutama bagi beberapa UMKM dan rumah makan di daerah. Karena, kebijakan tersebut tidak mengizinkan untuk orang melakukan makan di tempat.

Oleh karenanya, upaya untuk membeli makan di warung-warung setempat tersebut diharapkan turut membantu usaha mereka. "Sehingga warung-warung UMKM ini hidup semua," katanya.

Di samping itu, Ganjar juga mengajak kepada seluruh ASN atau PNS yang masih menerima gaji full untuk turut membeli makanan dari warung kecil. Bahkan, jika bisa para aparatur negara tersebut tidak usah masak sendiri, melainkan membeli.

"Ayo jajan dan membeli punya mereka dan harus dibeli jangan masak sendiri. Kenapa? Karena saya usul demikian agar mereka bisa berjalan meskipun di rumah," tandasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini