Gubernur BI terkesan kecepatan kabinet kerja pemerintahan Jokowi

Kamis, 20 November 2014 21:17 Reporter : Saugy Riyandi
Gubernur BI terkesan kecepatan kabinet kerja pemerintahan Jokowi Jokowi rapat ekonomi. ©AFP PHOTO/Bay ISMOYO

Merdeka.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengaku kagum dengan gebrakan Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Menurut Agus, Kabinet Kerja cepat tanggap merespon tantangan perekonomian.

"Dalam satu bulan pertama ini, Kabinet Kerja telah memperlihatkan kecepatan yang sangat mengesankan dalam merespon berbagai tantangan struktural perekonomian," ujar Agus dalam acara Bankers Dinner di Jakarta Conventional Center, Senayan, Jakarta, Kamis (20/11).

Dalam pandangannya, para menteri Kabinet Kerja cepat merespons sekaligus memperbaiki sektornya masing-masing. Karena itu dia optimis perbaikan ekonomi nasional ke arah yang lebih positif.

"Kami juga meyakini sistem Pemerintahan dan berbagai perangkat birokrasi akan semakin efektif dalam menjalankan tugasnya," kata dia.

Mantan Dirut Bank Mandiri ini memperkirakan pertumbuhan ekonomi nasional dapat menyentuh 5,1-5,5 persen di akhir 2014 dan meningkat menjadi 5,4-5,8 persen di 2015.

"Sejalan dengan ekspansi perekonomian yang lebih berimbang, pertumbuhan kredit diperkirakan dapat mencapai 15-17 persen di 2015 dan dana pihak ketiga sebesar 14-16 persen," katanya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini