Grab dan Emtek Kolaborasi Perluas Inklusi Digital dan Finansial Indonesia

Senin, 26 Juli 2021 13:48 Reporter : Anggun P. Situmorang
Grab dan Emtek Kolaborasi Perluas Inklusi Digital dan Finansial Indonesia Dukung Digitalisasi UMKM Selama Pandemi, Grab Gelar #TerusUsaha di 14 Kota. ©Grab Indonesia

Merdeka.com - Aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara Grab, mengumumkan kolaborasi bersama Emtek Group, salah satu perusahaan teknologi, telekomunikasi, dan konglomerat media terkemuka di Indonesia. Kolaborasi ini untuk memanfaatkan jangkauan dan kekuatan ekosistem yang dimiliki kedua perusahaan guna memajukan ekonomi digital Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan bekerja sama untuk mendorong percepatan transformasi digital untuk UMKM di Tanah Air sebagai upaya memperluas inklusi digital dan keuangan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Kolaborasi anyar tersebut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Republik Indonesia, Airlangga Hartarto. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Republik Indonesia, Teten Masduki.

Kemudian juga dihadiri oleh Managing Director, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek Group), Sutanto Hartono. Lalu, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi serta CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin.

Managing Director, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek Group), Sutanto Hartono berharap dengan adanya kerja sama ini semakin banyak Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) melek digital. Sehingga bisa bersaing dengan usaha lainnya.

"Dengan kerja sama ini kami berharap semakin banyak pelaku UMKM yang memanfaatkan digital. Kerja sama ini juga memberikan akses terhadap pasar indonesia dan pasar internasional," kata Sutanto dalam diskusi daring, Jakarta, Senin (26/7).

Sementara itu, Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, potensi dan peluang teknologi masih cukup besar. Sehingga masih bisa terus ditingkatkan agar ekonomi UMKM bisa meningkat.

"Kami mau menegaskan besarnya komitmen Grab terhadap Indonesia. Teknologi yang selama ini mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat masih bisa ditingkatkan postensinya," katanya. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini