Genjot Kunjungan Wisman, 3 BUMN Gelar Lomba Lari di Tol Atas Air

Jumat, 29 November 2019 12:04 Reporter : Merdeka
Genjot Kunjungan Wisman, 3 BUMN Gelar Lomba Lari di Tol Atas Air Tol Bali Mandara. ©Maria Infiniferro

Merdeka.com - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Bank Mandiri dan PT Jasa Marga Bali Tol (JET) menggelar lomba lari Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019 (Mandiri NDIR'19) di Tol Bali Mandara yang berada di atas laut.

Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan mengatakan, peningkatan kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua akan berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali, dan selanjutnya kepada peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

"Selain untuk mendukung gaya hidup sehat, kami menyelenggarakan Mandiri NDIR'19 sebagai salah satu upaya dalam memposisikan The Nusa Dua sebagai Sport Tourism Destination unggulan bertaraf internasional di Indonesia, guna mendorong kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua," kata Ngurah Wirawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (29/11).

Kegiatan lari internasional Mandiri NDIR'19 akan berlangsung pada 15 Desember 2019 di kawasan The Nusa Dua, Badung, Bali. Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, Mandiri NDIR tahun ini juga akan berlari melintasi Jalan Tol Bali Mandara yang berada di atas laut.

Mandiri NDIR'19 akan mempertandingkan 2 kategori lari yaitu 10 km (10K) dan 5 km (SK) dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta. Penyelenggara menargetkan lomba lari internasional ini dapat diikuti 1700 pelari dari kalangan profesional dan pemula baik yang berasal dari mancanegara maupun domestik.

"Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia dan sebagai sponsor utama penyelenggaraan event ini, memiliki komitmen yang sama dengan ITDC dalam mendukung program Pemerintah, yaitu untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke indonesia pada tahun 2019, serta menjadikan pariwisata sebagai sektor industri unggulan baru," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas.

1 dari 1 halaman

Diskon untuk Peserta

Bank Mandiri pun memberikan promo diskon sebesar 30 persen, untuk pembayaran biaya pendaftaran yang menggunaan kartu kredit Bank Mandiri. Adapun biaya pendaftaran untuk lomba lari tersebut adalah Rp375 ribu untuk jarak lari 10 Km sedangkan untuk 5 Km sebesar Rp275 ribu.

"Kita memberikan diskon 30 persen bagi pendaftar menggunakan kartu kredit Mandiri," jelasnya.

Dia menjelaskan, Bank Mandiri telah 10 tahun mendukung lomba lari marathon di Jakarta, namun dua tahun belakangan lomba lari tersebut beralih keluar Jakarta. "Bank Mandiri bergelut berkecimpung di marathon dari 10 tahun lalu di Jakarta Marathon, tapi dua tahun lalu kita keluar dari Jakarta," imbuhnya.

Bank Mandiri sudah beberapa kali mendukung lomba lari di luar Jakarta, seperti Prambanan Marathon, Banyuwangi Marathon dan lomba lari di Nusa Dua Bali, daerah tersebut memiliki jalan yang baik untuk menjadi lintasan lari. Dia pun mengincar wilayah lain, seperti Mandalika Lombok dan Labuan Bajo.

"Kita ada di Prambanan Marathon di Jogja, lewat sawah, Banyuwangi Marathon daerah wisata banyuwangi jalannya steril, Bali Nusa Dua. Saya mengincar di Mandalika dan ke depannya Labuan Bajo," paparnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Kembangkan Wisata Halal Jakarta, Bank DKI Siapkan Produk Syariah
Presiden Jokowi Sebut Labuan Bajo Jadi Wisata Super Premium di 2020
Mengunjungi Negeri di Atas Awan Gunung Luhur
Pesona Keindahan Piaynemo Raja Ampat, Serpihan Surga di Tanah Papua
Wishnutama Diminta Jokowi Fokus Kembangkan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas
Menparekraf Jawab Tudingan Media Asing Bali Tak Layak Dikunjungi

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini