Gelar Program Langit Biru, Pertamina Tawarkan Diskon Harga Pertalite

Kamis, 17 September 2020 11:33 Reporter : Merdeka
Gelar Program Langit Biru, Pertamina Tawarkan Diskon Harga Pertalite SPBU. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - PT Pertamina menggelar Program Langit Biru di Tangerang Selatan mulai 13 September 2020. Program ini ditujukan untuk mendukung penerapan udara yang lebih bersih. Dalam program tersebut, perusahaan mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk menggunakan bahan bakar kendaraan bermotor (BBM) yang lebih berkualitas, seperti Pertamax Series dan Dex Series.

Dengan penggunaan BBM lebih berkualitas, diharapkan emisi gas buang kendaraan lebih sedikit dan polusi udara dapat berkurang. Dalam program ini, Pertamina (Persero) menawarkan harga khusus untuk bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite untuk warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Harga kusus Pertalite ini turun menjadi sama seperti harga Premium yaitu Rp6.450 per liter. Namun memang tidak semua jenis kendaraan bisa menikmati harga miring tersebut.

"Iya, tidak semua jenis kendaraan bisa mendapatkan harga khusus ini. Hanya konsumen dengan roda dua, roda tiga, angkutan kota (angkot) serta taksi berplat kuning yang merupakan transportasi publik," ungkap Unit Manager Communication Relations and CR MOR III, Eko Kristiawan.

Alasannya, agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas. Sehingga, kendaraan pribadi lain terlebih kendaraan mewah, bisa menggunakan BBM jenis Pertamax ataupun yang memiliki kadar oktan yang tinggi.

Eko juga mengatakan, alasan promo tersebut digelontorkan yaitu bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara. "Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas seperti Pertalite ini dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” katanya.

Adapun berdasar pantauan IQAir.com pada 13 September 2020 pukul 21.08 WIB, indeks kualitas udara Tangerang Selatan mencapai 163 atau dalam kondisi tidak sehat.

Dalam Program Langit Biru di Tangerang Selatan tersebut, Pertamina juga memberikan promo Cashback 30 persen bagi pengguna kendaraan plat hitam atau kendaraan pribadi yang ingin membeli BBM Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

Syaratnya mudah, proses transaksi pembelian BBM harus menggunakan aplikasi MyPertamina. Promo Cashback 30 persen ini akan berlangsung hingga 30 September 2020.

Baca Selanjutnya: Kata Peneliti Batan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pertamina
  3. Harga BBM
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini