Garuda Indonesia Tarik Kemasan Cemilan dengan Ilustrasi Kaesang Pangarep

Minggu, 16 Januari 2022 17:26 Reporter : Sulaeman
Garuda Indonesia Tarik Kemasan Cemilan dengan Ilustrasi Kaesang Pangarep Kaesang Pangarep. Instagram @kaesangp ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra buka suara terkait viralnya kemasan makanan ringan atau snack dengan ilustrasi Kaesang Pangarep yang disajikan oleh pihak maskapai.

Irfan menyatakan, pihaknya akan menarik kemasan dengan ilustrasi putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut. Upaya ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya konflik kepentingan.

"Kita lagi minta ditarik dari Garuda, minta TRICKS untuk ganti dengan kemasan polosan. Pasti kita hindari (konflik kepentingan)," ujarnya kepada Merdeka.com, Minggu (16/1)

Sementara itu, PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), baru-baru ini meluncurkan kemasan baru produk makanan ringan TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep sebagai bagian dari kerjasama co-branding dengan PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat).

Kemasan baru yang menampilkan wajah Kaeang Pangarep khusus diperuntukkan bagi distribusi pasar ritel, sekaligus mendorong promosi UMKM nasional. "Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia," komentar Alexander Anwar, CEO Tays Bakers.

Dia menambahkan bahwa sejauh ini respon pasar terhadap kemasan baru tersebut cukup positif dan diharapkan akan dapat mendorong penjualan.

Sebelumnya, Tays Bakers juga telah menjalin kerjasama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir di mana Tays Bakers menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS. Adapun untuk pendistribusian di maskapai, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser.

"Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar," tambah Alex.

Tays Bakers merupakan produsen makanan ringan berkualitas dan sehat. Produk TRICKS Baked Crisps dengan 5 varian otentik khas Asia yang merupakan salah satu produk andalan, menjadi yang pertama di Indonesia dan dunia diproses dengan konsep oven baked, dibuat dari kentang asli dengan kurang dari 100 kalori per sachet. Produk TRICKS telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Kejagung Pekan Depan Gelar Perkara Tentukan Status Dugaan Korupsi di Garuda
Kejagung Koordinasi dengan BPKP Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Pesawat Garuda
Ada Dugaan Korupsi di Garuda Indonesia, BUMN Diminta Lakukan Pembenahan ini
Erick Thohir: Tidak Semua Penyewaan Pesawat Garuda Indonesia Terindikasi Korupsi
Garuda Indonesia Kembali Layani Umrah, Angkut 257 Jemaah di Penerbangan Perdana

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini