KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Garuda Indonesia targetkan penjualan Rp 160 miliar di BRI GOTF 2016

Rabu, 26 Oktober 2016 12:46 Reporter : Haris Kurniawan
BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair 2016. ©istimewa

Merdeka.com - Setelah sukses dengan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) dari tahun 2009 hingga tahun 2016, kini Garuda Indonesia bekerjasama dengan Bank BRI mengadakan travel fair yang sama namun dengan konsep berbeda, yaitu "BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2016" yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober hingga 2 November 2016 mendatang.

Garuda Indonesia memiliki target selama 7 hari pelaksanaan BRI Garuda Online Travel Fair 2016 sebesar Rp 160 miliar. Dengan harapan sebanyak 64.000 tiket terjual selama acara berlangsung atau sekitar 9.000 tiket per hari.

Sebelumnya Garuda Indonesia juga pernah melaksanakan mini online travel fair pada bulan Maret (weekend surprise deals program) dan Agustus (payday promo, 5 days program) lalu, di mana pada bulan Maret dalam 3 hari pelaksanaan mini online travel fair tersebut telah berhasil menghasilkan penjualan sebesar 28 miliar rupiah dengan traffic pelanggan yang mengakses mini online travel fair tersebut sebanyak 230 ribu.

Inisiatif pelaksanaan GOTF sejalan dengan tren kebutuhan masyarakat untuk mendapat tiket penerbangan secara mudah dan cepat melalui digital payment yang merupakan produk dan fitur layanan dari Bank BRI, yang juga sesuai dengan komitmen Garuda Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melaksanakan traveling ke berbagai destinasi wisata menarik, baik wisata domestic maupun mancanegara.

Tentunya dengan konsep yang berbeda, yaitu online travel fair di mana masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya melalui website (www.garuda-indonesia.com) dan mobile apps Garuda Indonesia kapan pun dan di manapun.

Direktur Niaga Garuda Indonesia A. Toni Soetirto mengatakan, BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2016 ini merupakan salah satu bentuk sinergi positif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengembangkan industri pariwisata nasional melalui konsep yang berbeda, yaitu online travel fair yang dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia yang juga merupakan nasabah BRI.

"Seiring perkembangan teknologi digital di Indonesia yang semakin pesat, maka Garuda Indonesia sebagai maskapai bangsa juga harus cepat membuat sebuah inovasi bagi para pelanggan setianya. Semoga dengan adanya online travel fair atas kerjasama Garuda Indonesia dengan BRI ini dapat memberikan hasil yang positif," kata Toni.

Sejalan dengan hal itu, Direktur Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto, mengatakan, dukungan Bank BRI terhadap pelaksanaan BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair ini merupakan bukti nyata kesiapan pihaknya dalam mendukung trend digital payment di Indonesia yang berkembang cepat.

"Demand masyarakat terhadap traveling masih besar dan tidak semua terserap dalam GATF. Dengan trend digital payment yang berkembang saatini, BRI melihat konsep online travel fair merupakan salah satu terobosan yang dapat dilakukan untuk memenuhi demand tersebut sekaligus memberikan experience baru bagi masyarakat dan nasabah BRI khususnya," jelasnya.

Dalam GOTF ini, masyarakat khususnya nasabah BRI bisa mendapatkan promo menarik berupa cashback dari Rp 500 ribu hingga Rp 4 juta. "Online travel fair memberikan opportunity bagi kami untuk mengkonversi biaya pelaksanaan travel fair konvensional yang cukup besar menjadi berbagai potongan dan penawaran menarik kepada nasabah loyal BRI yang bertransaksi menggunakan kartu kredit dan debit BRI," terangnya. [hrs]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.