Garuda Indonesia Masih Godok Proposal Restrukturisasi Utang

Jumat, 13 Agustus 2021 20:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
Garuda Indonesia Masih Godok Proposal Restrukturisasi Utang Garuda Indonesia. merdeka.com

Merdeka.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tengah menyelesaikan proposal pengajuan restrukturisasi pinjaman perusahaan. Adapun upaya tersebut dilakukan untuk menyehatkan kondisi keuangan perusahaan.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyatakan, sejauh ini proposal pengajuan masih digodok oleh Perseroan. Setelah selesai, pihaknya baru akan menjelaskan detail mengenai isi proposal tersebut.

"Semua belum final, proposal belum final. Ketika sudah jadi kami akan sampaikan proposalnya seperti apa," kata Irfan dalam RUPST, Jumat (13/8).

Sementara terkait dengan kapan selesainya proposal tersebut, dia belum bisa memastikan. Lantaran manajemen masih membahas hal tersebut dengan pemegang saham.

"Kami berharap dapat selesai segera tapi ternyata banyak komunikasi dan diskusi dengan pemegang saham," pungkas Irfan.

Seperti diketahui, Garuda Indonesia telah mendapatkan perpanjangan atau restrukturisasi pinjaman bank dari tiga bank BUMN. Ketiga bank itu antara lain, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Di mana Bank Mandiri memberikan persetujuan restrukturisasi pinjaman melalui perpanjangan pinjaman sampai dengan Desember 2021 dan menangguhkan kewajiban clean-up pinjaman. Selain itu, bank-bank non himbara juga menyetujui perpanjangan pinjaman. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Garuda Indonesia
  3. Utang
  4. BUMN
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini