Garuda Indonesia Dukung Vaksinasi Virus Corona Lewat Badan Pesawat

Sabtu, 16 Januari 2021 11:30 Reporter : Anisyah Al Faqir, Anggun P. Situmorang
Garuda Indonesia Dukung Vaksinasi Virus Corona Lewat Badan Pesawat Garuda Indonesia dukung vaksinasi Covid-19. ©Istimewa

Merdeka.com - Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus pada badan pesawat B737-800NG dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19. Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk berbagai rute penerbangan domestik.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia mengatakan cara ini digunakan dalam rangka memberikan dukungan pada progam pemerintah agar penyebaran Virus Corona bisa dikendalikan. Livery khusus tersebut ditampilkan pada kedua sisi pesawat melalui visual simbol kampanye vaksinasi nasional bertuliskan #SukseskanVaksinasi.

"Langkah ini kami tentunya berharap dapat menyuarakan semangat vaksinasi untuk negeri melalui cara yang kreatif, yang kiranya turut dapat meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat atas pentingnya vaksinasi," kata Irfan dalam keterangan persnya, Jakarta, Sabtu (16/1).

Selain itu, maskapai penerbangan plat merah ini juga melakukan layanan kargo udara untuk mengangkut vaksin dari Beijing menuju Jakarta. Hingga saat ini Garuda Indonesia telah melayani tiga tahap pengangkutan vaksin.

Pada tahap pertama, tanggal 6 Desember 2020 lalu, vaksin yang diangkut sebanyak 1,2 juta dosis. Ditahap kedua pada akhir Desember 2020 lalu, vaksin yang diangkut sebanyak 1,8 juta dosis.

Lalu di awal tahun 2021, Garuda Indonesia mengangkut bahan baku vaksin produksi Sinovac. Bahan baku untuk Bio Farma tersebut bisa untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 15 juta dosis vaksin.

Baca Selanjutnya: Vaksinasi Jadi Sebuah Semangat Baru...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini