Garuda Indonesia Buka Rute Kargo Denpasar-Hong Kong

Rabu, 4 November 2020 17:22 Reporter : Merdeka
Garuda Indonesia Buka Rute Kargo Denpasar-Hong Kong Garuda Indonesia. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - PT Garuda Indonesia Tbk tengah gencar mengembangkan bisnis logistiknya di tengah pandemi covid-19. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setia Putra mengatakan, Garuda Indonesia akan membuka rute baru untuk pelayanan kargo dari Denpasar-Hong Kong.

"InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan buka penerbangan khusus khusus kargo dari Denpasar ke Hong Kong," kata dia dalam WOW Brand Festive Day, Rabu (4/11).

Sebelumnya, Irfan menjelaskan Garuda telah membuka rute kargo ekspor baru dari Indonesia Timur, yaitu rute Makassar-Singapura dan rute Manado-Narita, Jepang.

"Kami buka rute baru dengan niatan sangat sederhana, untuk membawa hasil produk, khususnya ikan dari Indonesia Timur langsung ekspor. Tidak perlu lagi melalui Jakarta," kata dia.

Dibukanya rite tersebut, kata Irfan, disambut baik oleh komunitas nelayan hingga komunitas ekspor di kota-kota tersebut. Hal itu karena Garuda Indonesia menjanjikan sekaligus mengeksekusi untuk penerbangan langsung dari kota-kota tersebut menuju destinasi ekspor. Ini tentu akan jauh lebih cepat, murah dan terjamin sampai.

"Jadi kita seminggu sekali dari Makassar ke Singapura, dari Manado ke Narita Tokyo," ujar dia.

Reporter: Pipit Ika Ramadhani

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini