Gara-gara kisah ini, Menko Rizal selalu 'baper' saat Ramadan

Rabu, 6 Juli 2016 21:00 Reporter : Hana Adi Perdana
Gara-gara kisah ini, Menko Rizal selalu 'baper' saat Ramadan Rizal Ramli ke KLN. ©DBM Pro

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli, curhat momen terbaik hidupnya saat Ramadan. Momen tersebut hadir saat dirinya masih berusia 6 tahun.

Pada saat itu, Menko Rizal yang merupakan anak yatim piatu, membuatnya menjadi cucu kesayangan neneknya. Sang nenek bahkan sampai enggan melakukan salat Idul Fitri jika tidak ditemani dirinya.

"Sebetulnya sedih, karena saya dari umur 6 tahun anak yatim piatu deket sekali dengan nenek saya," ujarnya saat ditemui di rumah dinasnya, Jakarta, Rabu (6/7).

Kejadian itu, lanjutnya, terus berlangsung hingga dia dewasa. "Beliau dulu tinggal di Bogor, saya kuliah di Bandung. Kalau saya tak dateng ke Bogor dia tak mau sholat Idul fitri, jadi saya usahakan waktu kuliah di ITB berkunjung ke Bogor, dua hari sebelum Lebaran nemenin dia sholat Idul fitri," kata Menko Rizal.

Selain itu, dirinya juga mengenang momen saat neneknya meminta dibacakan koran. "Kalau setiap Lebaran saya ingat nenek saya nih, karena baik sekali, tak bisa baca tulis, tapi pengen tahu semua, selalu dibacakan koran sama cucu-cucunya," pungkasnya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini