Gandeng Stuja Coffee, Shopee Bagikan Cerita Kreasi Minuman Lokal

Rabu, 8 Desember 2021 16:44 Reporter : Iwan Tantomi
Gandeng Stuja Coffee, Shopee Bagikan Cerita Kreasi Minuman Lokal ©Shopee

Merdeka.com - Shopee terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal di usia ke-6. Salah satunya dengan menghadirkan kemeriahan akhir tahun di kampanye 12.12 Birthday Sale. Sebagai bagian dari rangkaian kampanye 12.12 tahun ini, Shopee menghadirkan acara yang bertajuk “Kreasi Produk Lokal di Era Modern” dengan mengundang tiga pelaku usaha lokal.

Bersama DITTOPERCUSSION (Pemilik Stuja Coffee), Galih Ruslan (Pemilik Kylafood), dan Giovanno Warli (Pemilik Dekornata), acara kali ini membahas mengenai inovasi dan kreasi, mulai dari variasi produk hingga pengemasan, yang mereka lakukan untuk memperkenalkan produk-produk khas Indonesia agar semakin diminati masyarakat.

Indonesia merupakan negara yang memiliki ragam kebudayaan tanpa batas, mulai dari keragaman kuliner hingga kerajinan nusantara. Keragaman budaya ini tidak hanya menjadi ciri khas bangsa, tetapi juga menjadi inspirasi tersendiri bagi para pelaku usaha untuk menekuni bisnis dan berkreasi dengan produk lokal yang memiliki unsur nilai budaya.

Namun dengan zaman dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, mereka dituntut untuk bisa mengikuti tren dengan melakukan berbagai inovasi dan terobosan, mulai dari modernisasi produk dan kemasan, strategi bisnis, hingga digitalisasi pemasaran.

Begitu pula halnya dengan ketiga perwakilan pelaku usaha lokal Shopee yang telah menjalankan strategi agar bisa menyesuaikan diri di tengah era digital, perubahan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat. Mari simak perjalanan kreasi produk dan strategi yang dilakukan oleh Stuja Coffee.

Kreasi kopi susu khas lokal dan minuman kekinian dari DITTOPERCUSSION dan Stuja Coffee

Sebagai seorang pecinta kopi, DITTOPERCUSSION melihat potensi dari tren kopi susu yang terus dicari oleh masyarakat. Mengusung tema yang unik, ia mendirikan Stuja Coffee pada tahun 2019 sebagai kedai kopi dan minuman kekinian lainnya dengan konsep ramah lingkungan. Semua produk Stuja dikemas tanpa menggunakan plastik, tetapi menggunakan kemasan dari botol kaca yang bisa konsumen bawa kembali untuk daur ulang atau refill minuman.

Namun, menyadari bahwa tidak semua orang menyukai kopi, Stuja Coffee menciptakan kreasi produk dan berinovasi dengan mengeluarkan produk minuman lokal versi non-kopi, seperti Susu Jahe, Teh Sereh, Taro dan Green Tea. Untuk segi pemasaran, DITTOPERCUSSION juga mempercayakan Shopee saat ingin merambah pasar online di tengah pandemi yang mengharuskan kedai Stuja Coffee untuk membatasi kegiatan. Bersama Shopee, kini produk Stuja Coffee dapat mudah dinikmati masyarakat tanpa perlu repot-repot keluar rumah.

DITTOPERCUSSION, Pemilik Stuja Coffee mengatakan, “Pelaku usaha adalah profesi yang tidak boleh berhenti untuk berkreasi dan berinovasi, apalagi untuk produk lokal yang potensinya sangat luar biasa. Melalui acara hari ini, saya dan para pelaku usaha lokal yang lain ingin bersama menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kreasi dan kualitas produk lokal milik bangsa sendiri tidak kalah saing dan banyak diminati. Sehingga momen ini bisa menjadi motivasi juga bagi yang mau memulai usaha agar tidak perlu khawatir produknya tidak akan disukai masyarakat. Apalagi dengan adanya segala macam fitur-fitur yang Shopee punya, yang tidak hanya akan memperkuat produk lokal di negara sendiri tetapi juga menembus pasar global.”

Masih dalam kemeriahan kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, pengguna dapat menemukan ragam produk dari berbagai mitra brand dan pelaku usaha lokal dan menikmati penawaran menarik, seperti Tanam ShopeePay 12, Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak, dan Pasti Diskon 50%. Pengguna juga bisa menyaksikan penampilan spesial dari TOMORROW X TOGETHER dan sederet bintang tamu ternama lainnya pada hari puncak kampanye tanggal 12 Desember mendatang hanya di Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show. Jangan lupa aktifkan dan gunakan metode pembayaran ShopeePay untuk pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman!

Cek informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, klik di sini. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play.

[tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Shopee
  3. Copywriter
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini