Gaikindo: Kehadiran mobil murah tak ubah target penjualan 2013

Reporter : Sri Wiyanti | Senin, 9 September 2013 18:31
Gaikindo: Kehadiran mobil murah tak ubah target penjualan 2013
Astra Agya dan Ayla. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sudirman M. Rusdi, mengatakan munculnya mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC) tidak merubah target penjualan mobil pada 2013. Tahun ini target penjualan mobil dipatok mencapai 1,1 juta unit.

Sudirman mengatakan, target penjualan 1,1 juta unit mobil sepanjang 2013 ini telah memperhitungkan keberadaan mobil berjenis LCGC. "Kita juga masih menebak market September sampai Desember kaya apa, kita tetap 1,1 juta," tutur Sudirman di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (9/9).

Namun, Sudirman menambahkan, bahwa Gaikindo masih menunggu hingga bulan Oktober untuk dapat menghitung dan memproyeksi capaian akhir 2013. Ini mengingat ada potensi peralihan pasar dari tipe mobil MPV ke tipe mobil LCGC.

Dalam 4 bulan ke belakang, lanjutnya, pertumbuhan jumlah mobil per bulannya rata-rata mencapai 80.000 unit.

"Kalau empat bulan ini rata-rata 80.000 lagi kan (akhir tahun) 1.120, ya sekitar-sekitar itu lagi. Gak jauh dari prediksi Gaikindo. Nanti Oktober baru kita bisa lebih tajam lagi memperkirakan itu berapa," tutup Sudirman.

[bmo]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Otomotif# Mobil Murah

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE