FIFGROUP dorong mahasiswa UNAIR menjadi enterpreneur sukses melalui bukunya

Jumat, 20 Oktober 2017 17:15 Reporter : Haris Kurniawan
FIFGROUP dorong mahasiswa UNAIR menjadi enterpreneur sukses melalui bukunya FIFGroup. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah sebelumnya buku “Just Copy Their Success Secret” telah diluncurkan secara resmi oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya pada awal Oktober. FIFGROUP mengajak salah satu narasumber, Prayitno Rusli, pemilik dari CV Calista Abadi, salah satu dealer sepeda motor Honda di wilayah Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur untuk mengunjungi Universitas Airlangga, Surabaya.

Bersama tim penulis Meizar Ahmad Assiry, Prayitno bercerita mengenai awal kariernya yang dimulai dengan menjadi supir pengantar sepeda motor Honda ke rumah konsumen hingga menjadi seorang entrepreneur muda sukses di hadapan sekitar 100 orang mahasiswa. Kagum atas perjuangan dan prestasi Prayitno, mahasiswa-mahasiswa pun menanyakan apa yang menjadi tips dan trick di balik kesuksesan Prayitno dalam menjalani hidupnya.

"Bagi saya hidup itu harus berdiri di kaki sendiri dan yang terpenting kita harus berani keluar dari zona nyaman kita serta pantang menyerah. Gagal sekali dua kali itu tidak apa-apa yang penting kita tidak pernah berhenti untuk mencoba dan mencari tahu apa yang menjadi penyebab kegagalan kita," tuturnya.

Buku “Just Copy of Their Success Secret” adalah sebuah buku biografi yang sengaja dikemas dengan bahasa ringan dan ringkas agar dapat dinikmati oleh kawula muda tanah air. Buku ini bercerita mengenai kisah-kisah dari 10 orang pemilik dan eksekutif muda Dealer sepeda motor Honda di Indonesia, seperti Catur Putra Jaya, Sempurna Jaya, Ramayana Bengawan Putrajaya, Kartika Sari, IFMI Motor, Bintang Motor, Daya Motor, Clara Motor, Calista Abadi, dan ASTRA Motor.

Buku dengan tebal 200 halaman tersebut mengupas the untold story dari masing-masing pemilik serta manajemen dari kesepuluh dealer tersebut serta bagaimana para narasumber dapat bertransformasi from zero to hero bagi lingkungan sekitar mereka.

Menjadi saksi atas kesuksesan tersebut, FIFGROUP terdorong untuk menerbitkan sebuah buku yang bercerita tentang kisah tersebut. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merk sepeda motor Honda di Indonesia juga mendukung penuh inisiatif FIFGROUP.

Menurut Margono, tujuan utama FIFGROUP dalam membuat buku ini adalah untuk menginspirasi generasi muda serta memberikan apresiasi bagi Dealer-dealer sepeda motor Honda yang selama ini telah menjadi mitra yang sangat baik bagi FIFGROUP.

"Kami percaya bahwa buku ini masih jauh dari sempurna. Namun, dengan semangat berbagi untuk kemajuan bangsa, niscaya FIFGROUP akan dapat membantu mencetak entrepreneur-entrepreneur muda Indonesia di masa yang akan datang," tutur Margono.

Buku “Just Copy Their Success Secret” ini juga diklaim sebagai salah satu buku terkeren di tahun 2017. Dengan mengusung teknologi augmented reality, para pembaca akan dapat menonton serta mendengar secara langsung kisah sukses dari para narasumber kami.

Sebuah pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya dan juga tidak ditemukan di dua buku FIFGROUP sebelumnya. Tidak hanya menggunakan teknologi teranyar, FIFGROUP juga memastikan bahwa dalam buku ini akan banyak diberikan tips dan trick untuk membangun bisnis dari nol, cara mengembangkan bisnis, sampai gaya kepemimpinan dalam dunia bisnis yang mudah diimplementasikan oleh para pembaca.

Selain Bandung, Samarinda, dan Surabaya, FIFGROUP juga berencana untuk memboyong penulis serta narasumber untuk berkeliling ke kampus-kampus lain di Indonesia, seperti Binus University, Universitas Brawijaya, Universitas Tadulako, dan universitas-universitas lainnya.

Melalui roadshow tersebut, FIFGRUOP ingin menggaet lebih banyak lagi generasi muda untuk dapat mengikuti jejak sukses para narasumber. Buku “Just Copy Their Success Secret” ini dapat ditemukan di semua outlet toko buku Gramedia dan Store buku lainnya di seluruh Indonesia mulai 3 Oktober 2017. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Astra Internasional
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini