Februari 2019, Jumlah Investor Syariah Meningkat 1.644 Persen

Senin, 18 Maret 2019 15:15 Reporter : Merdeka
Februari 2019, Jumlah Investor Syariah Meningkat 1.644 Persen Inarno djajadi. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan jumlah investor syariah di pasar modal meningkat hingga 1.644 persen dari tahun 2014 sebesar 2.075 investor menjadi 47.165 investor hingga Februari 2019.

"Selama 5 tahun terakhir jumlah investor syariah di pasar modal mengalami peningkatan yang signifikan," ujar Inarno Djajadi di Jakarta, Senin (18/3).

Selain itu, Inarno pun menambahkan tingkat keaktifan investor syariah mencapai 40 persen. Menurutnya, peningkatan ini terjadi karena usaha BEI yang begitu besar dalam mengedukasi masyarakat untuk beralih ke pasar modal syariah.

"Meningkatnya pertumbuhan jumlah investor syariah ini merupakan bentuk dari konsistensi BEi dalam memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai investasi pasar modal syariah ke berbagai lapisan masyarakat di Indonesia," imbuhnya.

Adapun edukasi pasar modal syariah 2019 ini bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Forum Silaturai Studi Ekonomi Islam (FoSSEI), Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), BAZNAS, kalangan Nahdlatul Ulama melalui Lembaga Dakwah NU (LDNU), GP Ansor dah Fatayat NU, serta Komunitas Hijabers, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Komunitas Investor Saham Pemula (ISP).

Selain itu, edukasi pasar modal syariah ini juga didukung oleh 10 AB-SOTS, seperti Indopremier Sekuritas, Phintraco Sekuritas, Mandiri Sekuritas, FAC Sekuritas, MNC Sekuritas, BNI Sekuritas, Panin Sekuritas, Philip Sekuritas, RHB Sekuritas, dan Henan Sekuritas.

Reporter: Ayu Lestari Wahyu Puranidhi

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini