FamilyMart ciptakan aplikasi sebar info lokasi gerai hingga diskon produk

Selasa, 3 Juli 2018 14:33 Reporter : Wilfridus Setu Embu
FamilyMart ciptakan aplikasi sebar info lokasi gerai hingga diskon produk Ilustrasi menggunakan telepon genggam saat berjalan. ©elrockstarstore.wordpress.com

Merdeka.com - Chief Executive Officer FamilyMart Indonesia, Wirry Tjandran, mengatakan pihaknya tengah serius mengembangkan bisnis digital marketing. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi FamilyMart Indonesia.

"Kita juga concern ke digital marketing. Kita punya apps Family Mart Indonesia," ungkapnya di Grand Rubina, Jakarta, Selasa (3/7).

Dia menjelaskan setiap pengguna aplikasi ini akan dilengkapi dengan kartu Tap Cash FamilyMart. Setiap pembelian dengan kartu tersebut, pelanggan akan mendapatkan potongan harga.

"Ada kartu tap cash FamilyMart. Belanja dan dapat poin. Kita juga memberi harga khusus (pada pembeli dengan menggunakan kartu). Misalnya minyak goreng untuk umum Rp 10.000. Untuk yang pakai kartu lebih murah," kata dia.

Selain itu setiap pembelian dengan total Rp 25.000, pelanggan akan mendapatkan poin. Poin itu juga dapat ditukar dengan berbagai barang yang ada di FamilyMart. Jika pelanggan tidak membawa kartu maka pembelian dapat dilakukan via aplikasi.

"Di kartu tap cash. Kan bisa dapat poin. Dengan poin itu dia bisa belanja. Di aplikasikan kita tambahkan juga posisi. Jadi pelanggan tahu FamilyMart terdekat di mana, connect ke Google," jelas dia.

Aplikasi ini pun, membuat pihaknya dapat memiliki data terkait barang apa saja yang sering dibeli oleh pelanggan. Data akan membantu pihaknya dalam melakukan promosi secara personal terhadap pelanggan.

"Ada ibu-ibu beli diappers. Kita olah datanya, beli diaper ukuran M. Bulan depan dia lewat lagi di depan toko FamilyMart, kita kirim promosi diappers dengan potong harga. Yang beli kopi juga begitu," jelasnya.

Sejak soft launching yang dilakukan pada pertengahan tahun lalu hingga sekarang, pengguna aplikasi FamilyMart Indonesia ini sudah mencapai 36.000. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini