Fakta menarik di daftar terbaru orang kaya RI, termasuk sosok cantik Arini Subianto

Kamis, 7 Desember 2017 08:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
Arini Subianto. ©Facebook/Arini Subianto

Merdeka.com - Forbes kembali mengeluarkan data anyar mengenai orang terkaya di Indonesia. Dalam daftar ini, Hartono bersaudara masih betah menjadi orang paling kaya se-Indonesia selama 9 tahun berturut-turut.

Kekayaan mereka saat ini naik hampir dua kali lipat berkat kenaikan saham Bank Central Asia (BCA). Kekayaan mereka saat ini ditaksir mencapai USD 32 miliar dari sebelumnya USD 17,1 miliar.

Kekayaan 50 orang terkaya Indonesia saat ini mencapai USD 126 miliar, naik dari USD 99 miliar tahun lalu. Sementara, untuk bisa masuk dalam daftar, Forbes memberi kriteria minimal nilai kekayaan USD 450 juta.

Berikut daftar 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes.

1. Budi dan Michael Hartono

Kekayaan mereka di 2017 tercatat sebesar USD 32,3 miliar atau sekitar Rp 436 triliun. Sedangkan kekayaan 2016 tercatat hanya USD 17,1 miliar. Pengusaha ini menjalankan bisnis perbankan, industri rokok

2. Eka Tjipta Widjaja

Kekayaan Eka saat ini tercatat sebesar USD 9,1 miliar atau sekitar Rp 122 triliun. Angka kekayaan Eka yang bergerak di bisnis kelapa sawit ini naik dibanding tahun lalu yang hanya USD 5,6 miliar.

3. Susilo Wonowidjojo

Kekayaan Susilo di 2017 ini tercatat mencapai USD 8,8 miliar atau sekitar Rp 118 triliun. Angka kekayaan pengusaha di industri rokok ini naik dibanding tahun lalu yang hanya USD 7,1 miliar.

4. Anthoni Salim

Kekayaan Anthoni Salim saat ini tercatat mencapai USD 6,9 miliar atau sekitar Rp 93 triliun. Angka kekayaan ini naik dibanding tahun lalu yang tercatat hanya USD 5,7 miliar.
Bisnis yang dijalan Anthoni bergerak di sektor industri makanan, telekomunikasi dan tambang

5. Sri Prakash Lohia

Kekayaan Sri Prakash saat ini tercatat mencapai USD 6,4 miliar atau sekitar Rp 86 triliun. Angka kekayaan miliuner yang bergerak di industri petrokimia ini naik dibanding tahun lalu yang tercatat hanya USD 5 miliar.

6. Boenjamin Setiawan dan keluarga

Kekayaan Boenjamin di 2017 ini tercatat mencapai USD 3,65 miliar atau sekitar Rp 49 triliun. Angka kekayaan miliunre yang bergerak di industri obat-obatan dan kesehatan ini naik dibanding 2016 lalu yang hanya USD 3,3 miliar.

7. Chairul Tanjung

Kekayaan bos CT Corp ini tercatat mencapai USD 3,6 miliar atau sekitar Rp 48,6 triliun. Angka kekayaan CT ini terbilang turun dibanding tahun lalu yang mencapai USD 4,9 miliar,

8. Tahir

Harga Tahir saat ini tercatat mencapai USD 3,5 miliar atau sekitar Rp 47,2 triliun. Kekayaan Tahir ini naik dibanding tahun lalu yang hanya USD 3,1 miliar. Bisnis yang dijalankan Tahir saat ini bergerak di industri rumah sakit, bank, real estate

9. Mochtar Riady

Kekayaan Mochtar Riady saat ini tercatat USD 3 miliar atau sekitar Rp 45 triliun. Jumlah ini tercatat naik cukup signifikan dibanding tahun lalu yang hanya USD 1,9 miliar.

10. Jogi Hendra Atmadja

Kekayaan Jogi saat ini tercatat mencapai 2,7 miliar atau sekitar Rp 36,4 triliun. Angka kekayaan Jogi juga terbilang naik cukup signifikan dibanding tahun lalu yang hanya USD 850 juta. Bisnis yang dijalankan Jogi bergerak di industri makanan.

Tak hanya itu, Forbes juga merilis tiga wirausaha Indonesia yang paling bersinar. Silakan klik selanjutnya. [idr] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. Orang Terkaya
  2. Forbes
  3. Top List
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.