Fakta-Fakta Dugaan Penyebab dan Dampak Terbakarnya Kilang Balongan

Rabu, 31 Maret 2021 06:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Fakta-Fakta Dugaan Penyebab dan Dampak Terbakarnya Kilang Balongan Polisi Terima Informasi Kebakaran Kilang Balongan Diduga akibat Kebocoran Pipa. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kilang minyak milik Pertamina RU VI Balongan, di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terbakar pada Senin (29/3) dini hari. Kejadian tersebut menghebohkan warga lantaran suara ledakan terdengar keras.

Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati mengaku, belum mengetahui penyebab pasti kebakaran Kilang Balongan di Indramayu, Jawa Barat. Dia mengatakan, hingga kini pihaknya masih memfokuskan tindakan untuk pemadaman api.

"Penyebabnya belum kita ketahui pasti, sampai saat ini masih investigasi dibantu pihak-pihak berwenang. Fokus kami hari ini menyelesaikan kondisi darurat di lapangan," ujar Nicke.

Nicke mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 00.45 WIB di tangki T301 area Kilang Balongan. Untuk meminimalisir penyebaran ke area lain, Pertamina melakukan normal shut down.

Sampai saat ini, penyebab ledakan masih terus didalami oleh pihak kepolisian. Berikut merdeka.com akan merangkup fakta terkait dugaan sementara dan dampak dari kebakaran disertai ledakan Kilang Balongan.

Baca Selanjutnya: 1 Kebakaran Kilang Balongan Diduga...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini