Fakta-fakta 50 Orang Terkaya Indonesia 2018 Bikin Geleng-geleng

Jumat, 14 Desember 2018 06:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Fakta-fakta 50 Orang Terkaya Indonesia 2018 Bikin Geleng-geleng Orang terkaya di Indonesia.
3. Sumber Kekayaan Para Pendatang Baru Dalam Daftar

Merdeka.com - Ada 4 orang pendatang baru dalam daftar 50 orang terkaya versi Forbes. 4 Orang pendatang baru ini berhasil mengumpulkan kekayaan karena kenaikan harga saham yang dimiliki.

Adapun keempat miliarder baru tersebut, pertama Danny Nugroho menempati urutan ke-38 dengan kekayaan USD 790 juta. Masuk menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia setelah harga sahamnya pada perusahaan keuangan dan asuransi Capital Finance Indonesia melonjak hampir dua kali lipat.

Begitu pula dengan pengembang properti Benny Tjokrosaputro menduduki urutan ke-43 dengan kekayaan USD 670 juta yang berhasil masuk dalam daftar berkat IPO dari perusahaan travel Sinergi Megah Internusa pada Juli lalu di Bursa Efek Indonesia.

"Benny memiliki hampir 84 persen saham di perusahaan yang juga mengelola Lafayette Boutique Hotel di Yogyakarta, yang bernilai sekitar USD 225 juta per akhir November," tulis Forbes.

Beberapa pendatang baru lainnya adalah Sabana Prawiradjaja menempati urutan ke-47 dengan kekayaan 640 juta merupakan pendiri Ultrajaya Milk Industry, salah satu produsen produk susu terbesar di Indonesia.

Kemudian, Kardja Rahardjo urutan ke-48, dengan kekayaan total USD 625 juta. Kardja merupakan pemimpin Pelayaran Tamarin Samudra.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini