ESDM: Solar turun Rp 500, Premium turun hingga Rp 300 per liter

Selasa, 22 Desember 2015 21:03 Reporter : Hana Adi Perdana
ESDM: Solar turun Rp 500, Premium turun hingga Rp 300 per liter Antrean BBM. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas), I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja, memastikan penurunan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM) jenis Solar sebesar Rp 500 per liter. Sedangkan, untuk BBM jenis Premium akan turun hingga Rp 300 per liter.

"Januari Insya Allah bisa turun Rp 500 per liter, untuk Premium tidak sampai Rp 500 per liter," ujar Wiratmadja dalam konferensi pers di Gedung Ditjen Migas, Plaza Centris, Kuningan, Selasa (22/12).

Dia menegaskan pengumuman penurunan harga tersebut akan disampaikan oleh Menteri ESDM Sudirman Said pada besok, Rabu (23/12). Namun, keputusan tersebut berlaku pada 1 Januari 2016.

"Besok siang disampaikan akan disampaikan sama pak menteri. Tapi berlakunya 1 januari," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM), Sudirman Said, memastikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar akan turun pada Januari mendatang. Namun dia masih belum bisa memastikan berapa penurunan harga yang akan ditetapkan.

"Makanya di bulan Januari nanti kita mesti putuskan harga baru. Tapi hampir dipastikan memang BBM akan turun harga. Turunnya berapa, masih dikalkulasi," ujar dia dalam konferensi pers, di kantor Direktorat Jenderal Ketenegalistrikan, Kementerian ESDM, Kuningan, Jakarta, Selasa (22/12). [sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini