Erick Thohir Soal Kemenangan Bulutangkis Indonesia: Dahaga 19 Tahun Terhapus

Senin, 18 Oktober 2021 09:47 Reporter : Dwi Aditya Putra
Erick Thohir Soal Kemenangan Bulutangkis Indonesia: Dahaga 19 Tahun Terhapus Indonesia juara Thomas Cup 2020. ©2021 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengucapkan selamat sekaligus apresiasi kepada tim bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas Cup 2020. Kemenangan ini menghapus dahaga selama 19 tahun lamanya, setelah terakhir kali juara pada 2002.

"Dahaga 19 tahun akhirnya terhapus juga. Terima kasih kepada pahlawan bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas," ucap Erick dikutip dari akun instagram @erickthohir, Senin (18/10).

Erick mengatakan, di tengah kompetisi olahraga internasional yang ketat bulutangkis merah putih masih menunjukkan kebesarannya. Bulutangkis Indonesia memberikan bukti bahwa sebagai negara dan bangsa yang besar akan bisa bersaing di pentas dunia dalam segala bidang terutama di bidang ekonomi.

Mantan Bos Min Inter Milan itu juga mengucapkan kepada seluruh tim yang bertanding. Tak lupa dia juga mengapresiasi atas strategi dan kekompakan yang dibangun tim manajer serta para pelatih.

"Kerja keras mempersiapkan tim yang diperkuat talenta-talenta muda menunjukkan sampai kapanpun bulu tangkis akan selalu menjadi kebanggaan Indonesia," ujarnya

Pada kesempatan tahun 2021 ini, tim bulutangkis Indonesia kembali membawa pulang Trophy Thomas Cup ke Tanah Air setelah mengalahkan China dengan skor 3-0, tanpa balas.

2 dari 2 halaman

Dukungan BUMN

rev1

BUMN selalu mendukung olahraga Tanah Air salah satunya dengan dukungan BNI terhadap bulutangkis. Hal tersebut juga didorong oleh catatan prestasi cabang olahraga ini yang kerap mengharumkan nama Indonesia di dunia.

Dukungan BNI ini telah disepakati bersama Pengurus pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) selama empat tahun ke depan mulai dari tahun 2021 hingga 2024. Karenanya BNI akan bertindak sebagai sponsor utama dalam pengembangan pembinaan atlet-atlet bulutangkis melalui PBSI.

"Hingga akhir tahun 2002 satu BNI berkomitmen mendukung tim bulutangkis Indonesia pada rangkaian turnamen internasional yaitu salah satunya Thomas dan Uber Cup di Aarhus Denmark dan Indonesia Open tahun ini," tulis akun @kementerianbumn. [azz]

Baca juga:
Program Makmur Besutan Erick Thohir Tingkatkan Produksi Gabah Dua Kali Lipat
Erick Thohir: Bakauheni Harbour City Jadi Tumpuan Pariwisata Lokal Lampung
Erick Thohir: Petani Muda Ciptakan Keberlanjutan di Sektor Pertanian
Dihadapan Presiden Jokowi, Menteri Erick Beberkan Capaian Kerja BUMN Semester I-2021
Erick Thohir Targetkan 28.000 Petani Peroleh Pembiayaan Program Makmur
Kementerian BUMN Buka Suara Soal Dugaan Utang Siluman di Proyek Kereta Cepat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini