Erick Thohir: Presiden Jokowi Gila Kerja, 4 Bulan Ada 30 Rapat Terbatas

Rabu, 12 Februari 2020 14:12 Reporter : Anggun P. Situmorang
Erick Thohir: Presiden Jokowi Gila Kerja, 4 Bulan Ada 30 Rapat Terbatas Erick Thohir. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menghadiri Seminar Penguatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN 2020. Dalam kesempatan tersebut, dia minta maaf karena hadir terlambat akibat harus menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Jokowi.

"Mohon maaf harusnya jadwal pagi, tapi karena Presiden gila kerja jadi Saya ratas dulu. Saya baru 4 bulan pembantu beliau sudah ada lebih dari 30 ratas (rapat terbatas)," ujar Erick di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (12/2).

Erick mengatakan, rapat yang digelar oleh Presiden Jokowi bukan rapat sembarangan. Tetapi lebih kepada memantau realisasi seluruh program yang telah dicanangkan di awal tahun.

"Ini bukan hanya rapat-rapatan, tetapi bagaimana memastikan agenda pemerintah berjalan dengan benar bukan menjadi wacana. Tadi ratas percepatan investasi dan mengenai persaingan industri di baja," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Erick Thohir Wajib Hadir

Dia menambahkan, mayoritas ratas berhubungan dengan sektor BUMN sehingga harus dihadiri. "Kebetulan mayoritas ratas saya harus datang. Kita sebagai pemimpin harus teladan," jelasnya.

Untuk sektor pendidikan sendiri, Erick ingin BUMN mengalokasikan 30 persen dana CSR untuk pendidikan. Dengan demikian, Indonesia lebih cepat memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing.

"Saya bukan tipe orang yang hanya membuat wacana tetapi sesuatu yang kongkret. Saya akan adakan perubahan salah satunya dana CSR di BUMN 30 persen untuk pendidikan. Karena tidak lain, salah satu kekurangan bangsa kita suka tidak suka bagaimana pendidikan di generasi yang akan datang jadi prioritas," tandasnya. [idr]

Baca juga:
Erick Thohir: Mendingan Telkom Tidak Ada
Erick Thohir Bakal Tinjau Ulang Keberadaan Universitas Milik BUMN
Rombak Jajaran Direksi PT Bahana, Erick Thohir Angkat Robertus Bilitea Jadi Dirut
Erick Thohir Dapat Pesanan Dua Juta Masker dari Pemilik Inter Milan
Luhut Siapkan Paket Wisata Domestik guna Minimalisir Kerugian Akibat Virus Corona

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini