Erick Thohir Persilakan Investor Asing Buka Peternakan Sapi di Indonesia

Selasa, 4 Mei 2021 20:30 Reporter : Merdeka
Erick Thohir Persilakan Investor Asing Buka Peternakan Sapi di Indonesia Sapi. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri BUMN berkomitmen untuk membeli peternakan sapi di Belgia untuk mengantisipasi angka impor daging sapi. Di sisi lain, dia juga mempersilakan investor asing untuk ikut membuka peternakan sapi di Indonesia.

Erick Thohir lantas mengarahkan investor asing yang berminat membuat peternakan sapi di Indonesia untuk langsung menghubungi Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

"Kalau investor mau buka peternakan sapi di Indonesia, kita welcome. Tinggal bicara dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM, mereka mau invest di sini, sangat terbuka," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/5).

Bahkan, Erick mengaku akan senang jika investor asing tersebut nantinya bisa membantu para peternak sapi di Indonesia untuk lebih berkembang secara teknologi. "Apakah mau kerja sama dengan BUMN atau berdiri sendiri, atau membantu peternak sapi, lebih bagus lagi," kata Erick Thohir.

Ungkapan senada sebelumnya sempat dilontarkan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI selaku calon induk BUMN klaster pangan, yang buka alternatif untuk mempersilakan investor asing mendirikan peternakan di Indonesia.

Baca Selanjutnya: Direktur Utama PT RNI Arief...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini