Erick Thohir Minta Tambahan PMN Rp33,9 Triliun untuk 3 BUMN, Ini Rinciannya

Rabu, 14 Juli 2021 17:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
Erick Thohir Minta Tambahan PMN Rp33,9 Triliun untuk 3 BUMN, Ini Rinciannya Erick Thohir. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengusulkan tambahan penyertaan modal negara (PMN) untuk tiga perusahaan BUMN. Di mana total kebutuhan anggaran untuk tiga perusahaan plat merah ini mencapai Rp33,9 triliun.

"Bahwa kebutuhan PMN tambahan adalah Rp33,9 triliun," katanya dalam Rapat Kerja bersama dengan Komisi VI DPR RI, terkait Keputusan Usulan Penerima Penyertaan Modal Negara Tahun 2022, Rabu (14/7).

Menteri Erick merinci, dari total tambahan sebesar Rp33,9 triliun itu akan diberikan kepada Waskita Karya sebesar Rp7,9 triliun. Alokasi tambahan ini akan digunakan untuk penguatan permodalan dalam rangka restrukturisasi.

Kemudian untuk KAI sebesar Rp7 triliun. Alokasi ini akan digunakan untuk dukungan dalam rangka menjalankan PSN LRT Rp2,7 triliun dan pemenuhan base equity KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) Rp4,3 triliun.

Terakhir untuk Hutama Karya sebesar Rp19 triliun. Tambahan dukungan ini digunakan untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera.

"Semuanya untuk kereta api dan Hutama Karya ini adalah penugasan penyelesaian," katanya.

Baca Selanjutnya: PMN untuk Proyek Strategis Nasional...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini