Erick Thohir Kagum Pada Ibu-ibu Nasabah Mekaar, Ini Sebabnya

Senin, 30 Agustus 2021 09:36 Reporter : Dwi Aditya Putra
Erick Thohir Kagum Pada Ibu-ibu Nasabah Mekaar, Ini Sebabnya Menteri BUMN Erick Thohir. ©Humas BNPB

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, kekagumannya kepada kaum perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga untuk mau belajar dan menambah ilmu demi meningkatkan penghasilannya.

Dengan bertambahnya pengetahuan, termasuk menguasai cara penjualan secara online, maka para ibu rumah tangga akan lebih aktif dan produktif dalam memaksimalkan kehadiran dan akses pemodalan yang disediakan perusahaan BUMN.

"Ada dua hal yang saya kagumi dalam kunjungan ke ibu-ibu nasabah PNM kali ini. Pertama, kedua perusahaan BUMN yang dekat dengan sektor pendanaan ekonomi rakyat mampu bekerja sama dengan baik. Ini sinergi yang kami harapkan. Kedua, usaha keras ibu-ibu pelaku usaha ultra mikro untuk mau belajar sehingga mampu ter-literasi aspek digital dengan baik," kata Menteri Erick dalam siaran persnya, Senin (30/8).

"Dengan telah memasarkan barang dagangannya secara online, ibu-ibu sudah mulai mengenal platform online," sambungnya.

Dalam kunjungan kerja, Menteri Erick menyaksikan kegiatan penyuluhan dan pelatihan nasabah Mekaar (Membina Keluarga Sejahteraa) terkait online marketing serta penjualan produk pada marketplace PaDi dan cara membuat display produk yang menarik.

"Upaya perusahaan BUMN seperti PNM dan BRI yang terus memberikan berbagai penyuluhan dan pelatihan terkait online marketing akan menjadi solusi bagi kaum perempuan dalam memutar ekonomi masyarakat kecil di masa pandemi. Hal ini juga akan mendorong dam memotivasi mereka untuk berani menghadapi perubahan di era digitalisasi," ungkapnya.

Saat ini, di Jawa Barat tercatat lebih dari 7.100 kelompok Mekaar dengan nasabah mencapai 138 ribu orang. Adapun total pembiayaan yang telah disalurkan oleh PNM sebesar Rp1,22 triliun. [azz]

Baca juga:
Kolaborasi BUMN, Brantas Abipraya Bantu Air Bersih di Sukabumi
Per Agustus, Total Transaksi PaDi UMKM Capai Rp10,3 Triliun
Pemerintah Ubah BUMN PFN Jadi Lembaga Pembiayaan Film
Erick Thohir Beri Beasiswa ke 76 Anak Yatim dan Piatu di Subang
Amarta Karya Salurkan Bantuan Beasiswa untuk Remaja Masjid

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. UMKM
  3. BUMN
  4. Erick Thohir
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini