Erick Thohir Ingin Antam Kelola Tambang Emas Bekas Freeport

Selasa, 22 September 2020 18:40 Reporter : Merdeka
Erick Thohir Ingin Antam Kelola Tambang Emas Bekas Freeport freeport. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menginginkan agar PT Aneka Tambang Tbk atau Antam untuk bisa mengelola tambang emas bekas PT Freeport Indonesia (PTFI) yang sudah diberikan kepada negara Indonesia.

"Kita melihat proses yang terjadi di Antam ini banyak hal-hal yang bisa ditingkatkan, karena itu sejak awal dengan data-data yang riil bagaimana PMN yang diberikan ternyata tidak bisa berjalan maksimal karena power plant-nya belum siap," kata Erick dalam Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR terkait Penyusunan RKA K/L Sesuai Hasil Pembahasan Badan Anggaran, Selasa (22/9).

Erick Thohir akan memasukkan PT Antam dalam peta kerja BUMN agar proses investasi bisa berjalan secara bisnis. Proyek tambang kemudian bisa dijalankan bersama-sama.

"Kita lihat sekarang Antam berada di kondisi pegawai yang cukup banyak hampir 1.000 pegawai tapi tidak punya tambang. Oleh karena itu kita mengirim surat kepada Menteri ESDM sebagai pesan BUMN mengharapkan agar diberikan eks Freeport diprioritaskan untuk pengolahan emas itu secara konkret untuk Antam," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Harga Emas Sedang Tinggi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini