Erick Thohir dan Menhub Budi Apresiasi Kemampuan Adaptasi PT KAI Saat pandemi

Senin, 28 September 2020 11:47 Reporter : Merdeka
Erick Thohir dan Menhub Budi Apresiasi Kemampuan Adaptasi PT KAI Saat pandemi Ilustrasi Kereta Api. bumn.go.id ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi langkah PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama 75 tahun. Selain itu, dia juga mengapresiasi PT KAI yang mampu beradaptasi di masa pandemi ini.

"Selamat untuk Bapak Didiek Hartantyo beserta jajaran direksi, 75 tahun sudah kereta api Indonesia menyambung Asa dan mimpi masyarakat Indonesia. Setelah bertahun-tahun menjadi alat transportasi yang bisa membawa sejumlah besar penumpang. Di masa pandemi ini harus rehat sejenak mengurangi penumpang, tetapi terus memperbaiki diri," kata Erick di acara Puncak Perayaan HUT ke-75 KAI secara virtual, Senin (28/9).

Menurutnya, sesuai dengan pesan Presiden kita harus bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan lompatan besar. Dirinya percaya keberhasilan sebuah organisasi bukan lahir dari kehebatan masing-masing orang secara individu.

"Tetapi keberhasilan lahir dari gotong-royong semua pihak yang ada di dalamnya, sekali lagi selamat untuk kereta api Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memuji PT KAI yang mampu menyesuaikan diri dari berbagai situasi dan kondisi khususnya saat pandemi covid-19, dan masih bisa melayani pelanggan Kereta Api sesuai dengan protokol Kesehatan.

"Menjalankan bisnis kereta api yang kini semakin diminati oleh masyarakat tentu banyak menghadapi masalah, keinginan atau dari para pelanggan. Namun KAI memberikan bentuk nyata solusi, salah satunya melalui inovasi teknologi yang dapat dirasakan oleh seluruh kalangan aplikasi Kai access salah satu contoh inilah sifat KAI yang solutif," ujar Budi.

Dia menilai selama ini KAI tidak pernah ragu dalam memberikan pelayanan, selalu prima dan selalu mengedepankan keselamatan pada pelanggan, baik internal maupun eksternal. Menurutnya, KAI menunjukkan akselerasi pertumbuhan perusahaan melalui inovasi, kemajuan teknologi, dan manajemen yang baik yang ditujukan untuk masyarakat.

"Ini lah sifat kolaboratif KAI sehingga serta pelayanan keduanya saling mengisi, kerjasama dan berkolaborasi untuk menciptakan satu kesatuan yang utuh di tubuh KAI, agar KAI selalu menjadi ekosistem transportasi di Indonesia," pungkas Budi.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini