Erick Thohir Buka Peluang Milenial Pimpin Perusahaan BUMN

Sabtu, 10 Oktober 2020 11:45 Reporter : Merdeka
Erick Thohir Buka Peluang Milenial Pimpin Perusahaan BUMN Erick Thohir. ©2019 Instagram Erick Thohir

Merdeka.com - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, seluruh perusahaan milik negara yang berada di bawahnya saat ini terus mengambil kesempatan untuk bertransformasi jadi penggerak perekonomian nasional. Perusahaan BUMN juga dikatakannya tetap menjadi fundamental pelayanan publik dalam situasi pandemi Covid-19.

Ungkapan itu disampaikannya saat memberikan video sambutan dalam webinar series yang diselenggarakan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia, Sabtu (10/10).

Erick mengatakan, BUMN berkomitmen untuk melakukan segala pembenahan dan transformasi. Oleh karenanya, dia berkomitmen untuk terus menanamkan semangat kerja kepada kaum muda atau golongan milenial, terutama mereka yang saat ini masih duduk di bangku kuliah.

"Saya berpesan ke Anda semua, manfaatkan privillege dengan mengembangkan dan menempa diri di kampus . Anda semua perlu bekali diri dengan baik sebelum akhirnya terjun di dunia kerja," imbuh Erick.

Kementerian BUMN ke depan disebutnya bakal terus terbuka bagi para milenial potensial untuk berkarir. Sebagai contoh, instansi saat ini telah menempatkan sejumlah anak muda untuk mengisi posisi strategis di berbagai perusahaan BUMN. Seperti Fajrin Rasyid, pria berusia 34 tahun yang ditarik dari Bukalapak untuk menempati posisi Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

Kemudian Antonius Reiner Haryanto (42 tahun) sebagai direksi di Pertamedika, lalu Soleh Ayubi (37 tahun) sebagai Direktur Digital Healthcare Bio Farma.

"Saat ini kami di BUMN sangat terbuka dan mempercayakan kepada excecutive muda. Banyak kaum muda telah menempati posisi strategis sebagai direksi BUMN," ujar Erick.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Erick Thohir
  3. BUMN
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini