Erick Thohir akan Pamer Kelebihan Holding Ultra Mikro di Pertemuan G20

Senin, 13 September 2021 12:05 Reporter : Dwi Aditya Putra
Erick Thohir akan Pamer Kelebihan Holding Ultra Mikro di Pertemuan G20 Menteri BUMN Erick Thohir. ©Humas BNPB

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berkeinginan untuk memaparkan kelebihan Holding Ultra Mikro di acara G20 di Bali, pada 2022 mendatang. Dia ingin memastikan, bahwa BUMN ada di Indonesia berbeda dengan ada di negara-negara lain.

"Salah satu kelebihan yang kita akan dorong bagaimana nanti Holding Ultra Mikro kita juga paparkan kepada negara lain bahwa Indonesia beda," kata Erick Thohir, dalam Penandatanganan Perjanjian Pengalihan Saham dalam Rangka Pembentukan Holding Ultra Mikro, Senin (13/9).

Secara terbuka, Mantan Bos Inter Milan itu ingin menunjukkan perbedaan-perbedaan dilakukan BUMN dalam negeri. Sekaligus ini juga menjadi kesempatan baik bagi BUMN Indonesia untuk dapat belajar dengan ada di mancanegara.

"Di G20 tahun depan kita ingin secara terbuka benchmarking kita dengan mancanegara yang kebetulan nanti G20 juga hadir. Kita belajar kita lihat apa kelebihan dan kekurangan kita," jelasnya.

Seperti diketahui, Pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro telah memasuki babak akhir usai dilakukan Penandatanganan Perjanjian Pengalihan Saham dalam Rangka Pembentukan Holding Ultra Mikro hari ini. Holding ultra mikro ini melibatkan tiga BUMN di antaranya PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero), PT Pegadaian (Persero), dan PT Permodalan Nasional Mardani (Persero). [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini