Emtek dan Kejora Ventures Suntik Rp 152,7 Miliar ke Qareer Group Asia

Jumat, 23 November 2018 10:32 Reporter : Merdeka
Emtek dan Kejora Ventures Suntik Rp 152,7 Miliar ke Qareer Group Asia Emtek Group. ©Emtek Group

Merdeka.com - Qareer Group Asia mendapatkan pendanaan dari Emtek Group, melalui perusahaan holding teknologinya KMK Online, serta Kejora Ventures dan juga Softbank. Qareer Group Asia adalah perusahaan startup yang berfokus kepada rekrutmen dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Pendanaan sejumlah USD 10,5 juta atau setara Rp 152,7 miliar (kurs USD 1: Rp 14.543) yang dilakukan pada tahap ini merupakan kombinasi dari pemberian dana segar serta penyertaan aset kepada Qareer Group Asia.

Direktur Utama KMK Online, Adi Sariaatmadja, meyakini pertumbuhan dari Qareer Group Asia mampu memberikan dampak yang positif terhadap dunia bisnis, ekonomi serta lapangan kerja yang ada di Indonesia. Emtek Group merupakan grup bisnis media dan teknologi terdepan di Indonesia yang berfokus pada berbagai model bisnis digital.

Pendiri dan Partner dari Kejora Ventures, Sebastian Togelang menyatakan, dukungan sepenuhnya terhadap proses pendanaan yang dilakukan Emtek Group kepada Qareer Group Asia.

Pendiri sekaligus CEO dari Qareer Group Asia, Veronika Linardi mengaku sangat bersemangat dan menantikan kerjasama selanjutnya dalam jangka panjang bersama Emtek Group.

Sebelum mendapatkan pendanaan dari Emtek Group, Qareer Group Asia sudah mendapatkan pendanaan dari SB ISAT Fund dan 500 Startups pada tahun 2015.

Reporter: Nurseffi Dwi Wahyuni

Sumber: Liputan6

[bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini