Elang Mahkota Teknologi incar investasi rumah sakit

Jumat, 6 Desember 2013 19:30 Reporter : Sri Wiyanti
Elang Mahkota Teknologi incar investasi rumah sakit Ilustrasi kamar rumah sakit. ©Shutterstock.com/VILevi

Merdeka.com - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), pemilik PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) tengah menjajaki potensi untuk mengembangkan sektor bisnis kesehatan dengan memiliki rumah sakit. Direktur Utama EMTK Sutanto Hartono mengatakan, menggarap sektor bisnis rumah sakit tidak ditujukan untuk membidik aspek bisnis, melainkan sebagai portofolio investasi.

"Kita memang berminat untuk masuk ke bisnis rumah sakit karena beberapa hal. Sudah (selesai penyertaan modal) satu (Rumah Sakit). Lalu kita sedang mengeksplor untuk yang lain, tetapi itu tadi ini posisinya sebagai portofolio investasi bukan dalam artian kita menggunakan ini sebagai core bisnis lalu kita aktif mengeksplor, tidak," kata Sutanto di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (6/12).

Untuk membidik rumah sakit yang lain, lanjut Sutanto, perseroan memiliki beberapa kriteria salah satunya kondisi manajemen. "Karena ini pengalaman baru, jadi kita juga lebih coutions, kita tidak beli sana beli sini. Kita lihat apakah manajemen rumah sakit sana sudah bagus, sehingga kita juga yakin dengan pembelian ini, growthnya sustainable," terang Sutanto.

Sutanto yakin, menggarap bisnis kesehatan merupakan portofolio investasi yang bagus mengingat bisnis sektor kesehatan tidak pernah surut. "Karena secara industrinya saya yakin kebutuhan ke depan di Indonesia salah satunya adalah kebutuhan dalam pelayanan kesehatan. Kita sedang melihat, jadi kalau ada option yang pas kita diskusikan dan kita akuisisi," kata Sutanto.

Sebelumnya, perseroan melalui anak usahanya PT Elang Medika Corpora telah melakukan penyertaan modal kepada Rumah Sakit Usada Insani di Tangerang dengan kapasitas 350 tempat tidur. [bim]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bursa Saham
  3. Investasi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini