Ekspansi ke luar negeri, Antam ingin buka kantor cabang di China

Jumat, 29 November 2013 01:03 Reporter : Sri Wiyanti
Ekspansi ke luar negeri, Antam ingin buka kantor cabang di China Antam. erzoria.blogspot.com

Merdeka.com - PT. Aneka Tambang Tbk. (ANTAM) berencana mengembangkan sayap bisnisnya ke luar negeri dengan membuka kantor cabang di Shanghai, China, akhir tahun ini. Langkah ini diambil untuk memotong rantai distribusi komoditas emas milik agar harga yang sampai di tangan konsumen akhir (end user) bisa ditekan.

"Kita harus lakukan penetrasi di China, diharapkan akan memotong biaya distribusi yang cukup mahal dan bisa langsung ke end user," ungkap Direktur Utama Antam Tato Mirza di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (28/11).

Ada tujuan lain pembukaan kantor di China yakni mengembangkan bisnis ke pasar Internasional. Perseroan melihat, pasar China mempunyai potensi yang besar. "Market china peranan utama di 2014," imbuh Tato.

Sementara untuk pasar dalam negeri, perusahaan pelat merah ini punya strategi khusus. Yakni dengan memperluas jaringan distribusi emas langsung ke konsumen. Cara yang diambil perseroan, membuka lima butik emas logam mulia.

"Lima butik emas di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan Palembang, untuk strategi ini, dan akan disusul butik-butik lain di kota besar serta kita evaluasi tahun depan, ini lakukan peneterasi pasar jual emas kita guna mengedukasi masyarakat tentang investasi emas," katanya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Emas
  3. Antam
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini