Ekonomi melambat, BRI malah buka lowongan 3.000 pekerja

Rabu, 3 Februari 2016 20:40 Reporter : Novita Intan Sari
Ekonomi melambat, BRI malah buka lowongan 3.000 pekerja Bank BRI. variasidankacafilm.blogspot.com

Merdeka.com - Banyak perusahaan multinasional yang melakukan efisiensi dengan cara pemutusan hubungan kerja (PHK). Hal ini terjadi akibat melambatnya pertumbuhan ekonomi global.

Namun, dampak perlambatan malah tak dirasakan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero). BRI malah akan merekrut 3.000 calon pegawai BRI tahun ini.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan lowongan pegawai tersebut nantinya akan difokuskan untuk mengurus penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang akan tersebar di wilayah Indonesia. Tahun ini, BRI menargetkan KUR sebesar Rp 67 triliun.

"Jadi tahun 2016 target KUR kita adalah Rp 67 triliun. Tahun ini BRI tidak PHK tapi menambah pekerja, silakan yang mau melamar ke BRI, mencari 3.000 lebih orang untuk ngurusin KUR, kalau mau ngelamar sumbernya dari mana saja, tahun lalu ada anak pedagang pasar," ujar dia di kantornya, Jakarta, Rabu (3/2).

Di tahun lalu, kata dia, BRI telah menciptakan banyak lapangan kerja dengan adanya KUR. Setidaknya dalam waktu 4 bulan, BRI sudah merekrut 1,9 juta orang khusus untuk menangani KUR.

"Kalau tahun lalu penerima KUR selama 4 bulan 900 ribu orang, dan BRI secara tidak langsung menciptakan lapangan kerja secara informal 1,9 juta orang 4 bulan," jelas dia. [sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini