Edhy Prabowo Minta Tak Ada Perlakuan Spesial

Rabu, 23 Oktober 2019 18:44 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Edhy Prabowo Minta Tak Ada Perlakuan Spesial edhy prabowo. ©2019 Merdeka.com/yunita amalia

Merdeka.com - Resmi menggantikan posisi Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo merasa canggung saat berada di ruangan Susi, dia juga sempat melontarkan candaan saat memberikan sambutan.

"Saya masuk kok pada diem semua. Saya tidak diterima atau gimana ya kok kayak tidak biasanya. Waktu saya Ketua Komisi Empat happy sekali, sekarang saya datang sebagai menteri KKP kok pada diam semua tidak suka saya ada di sini atau tidak enak ada Bu Susi," Ujar Eddy di Kantor KKP, Jakarta, Rabu (23/10).

Dia menambahkan untuk tidak memperlakukannya secara spesial, sebab dia dan Susi sama saja tidak ada bedanya. Sekarang yang terpenting bagi Eddy adalah melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Susi selama ini.

"Jangan ada perlakuan yang luar biasa kepada saya, saya mendapat mandat lebih besar sebagai menteri. Tugas kita sama, tugas kita melanjutkan pembelaan kepada nelayan-nelayan kita di sektor perikanan. Kita bekerja bahu membahu, bekerja sama tidak ada waktu kita membicarakan masa lalu, kita menatap masa depan," imbuhnya.

Sebelumnya, Edhy mengatakan, akan akan melanjutkan kebijakan Susi Pujiastuti dalam 6 bulan pertamanya ketika menjabat, dan tak perlu ada perombakan. Dia menilai, pihaknya juga tak meragukan apa yang selama ini Susi Pudjiastuti telah raih sebagai MKP periode 2014-2019. Sebab itu, dia akan melanjutkan kebijakan Susi tersebut.

Salah satu kebijakan yang akan dilanjutkan adalah penenggelaman kapal penangkapan ikan ilegal. Namun dia tidak akan gegabah dalam menjalankan kebijakan tersebut.

"Mengenai masalah penenggelaman kapal, saya tidak akan gegabah karena saya akan tanya ke ahli-ahlinya," kata Edhy. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini