Edhy Prabowo Ditangkap, Pelayanan KKP Disebut Tetap Berjalan Normal

Kamis, 26 November 2020 12:49 Reporter : Anisyah Al Faqir
Edhy Prabowo Ditangkap, Pelayanan KKP Disebut Tetap Berjalan Normal Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. ©2020 Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Antam Novambar mengatakan, aktivitas di lingkungan kementerian tetap berjalan seperti biasa. Berbagai pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu pasca ditetapkannya Menteri Kelautan dan Perikanan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami pastikan, layanan terhadap masyarakat tetap berjalan," kata Antam Novambar dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (26/11).

Berbagai aktivitas tetap berjalan sesuai dengan Surat Edaran nomor B-835/SJ/XI/2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Perkantoran di Lingkup KKP. Surat Edaran ini pun ditandatangani Antam Novambar pada 25 November 2020.

Antam meminta pegawai di lingkungan KKP tetap bekerja dan menjalankan tugas seperti biasanya. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Seluruh pegawai di lingkungan KKP agar tetap bekerja seperti biasa dan melaksanakan tugas secara optimal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga kesehatan, baik di rumah, di perjalanan dan di tempat kerja," tutur Antam.

Antam meminta para pegawai tetap fokus dan semangat dalam bekerja, serta menjaga soliditas internal KKP. Sebab, pelayanan prima ke masyarakat merupakan prioritas utama KKP. "Kita fokus saja bekerja, melayani masyarakat," kata Antam.

Dia juga meminta para pegawai menghargai proses hukum yang sedang berjalan di KPK. Terkait dengan status hukum Edhy, pihak KKP telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam rangka penanganan hukumnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini