Ecommerce asal Singapura jual barang murah di Indonesia

Jumat, 21 Oktober 2016 07:41 Reporter : Novita Intan Sari
Ecommerce asal Singapura jual barang murah di Indonesia Ecommerce. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu pemain eCommerce asal Singapura, WeShop Global Group, meluncurkan situsnya di Indonesia. Pemain ecommerce ini menyediakan berbagai produk yang menjadi tren di negara-negara maju seperti di Amerika Serikat, yang tidak tersedia atau mahal jika dibeli di dalam negeri.

Founder dan CEO WeShop Global Group, Emme Dao mengatakan, ada sekitar 200 juta produk yang bersumber dari marketplace papan atas seperti Amazon dan eBay yang sekarang dapat dibeli oleh masyarakat di Indonesia melalui WeShop Indonesia.

"Pembeli online dapat mencari jutaan produk yang tidak tersedia atau lebih mahal di dalam negeri, atau lebih murah hingga 70 persen dari pada membeli di toko dalam negeri," ujar dia dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (21/10).

Menurut Emme, pembayaran produk yang dibeli di WeShop dapat menggunakan mata uang rupiah dan barang pesanan dikirim ke alamat pembeli dalam 3 pekan. Sementara pajak dan biaya lainnya dibayar secara terpisah sebelum pengiriman.

"Untuk produk yang tidak tersedia di platform, customer dapat dengan mudah mengirimkan tautan website toko online di luar negeri lainnya ke www.weshop.co.id untuk membeli dan mengirim pesanan tersebut dengan mudah dan tanpa rasa khawatir," tutur Emme.

Emme mengungkapkan, WeShop Indonesia dapat memberikan layanan tersebut berkat adanya jaringan logistik WeShop Global yang efektif di 6 negara Asia Tenggara dan Amerika Serikat, yang beroperasi dengan model konsolidasi untuk menekan harga transaksi lintas batas.

Belanja lintas batas merupakan tren yand sedang booming di eCommerce, tumbuh 2 kali lipat lebih cepat daripada total keseluruhan pasar B2C (business-to-consumers) dan 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan perdagangan lintas batas global hingga 2020.

"Ini berkat layanan yang menjembatani ketersediaan barang di antara negara-negara. Bagaimanapun, biaya logistik, metode pembayaran yang rumit dan risiko adalah beberapa hambatan bagi online customer untuk diatasi," kata Emme.

Mengenai kekhawatiran terhadap risiko transaksi online, menurut Emme, WeShop Indonesia menyediakan layanan pelanggan untuk mewakili customer WeShop menangani setiap komplain dengan penjual di luar negeri, bilamana ada masalah dengan barang yang diimpor.

"Dengan menawarkan fasilitas layanan lintas batas di antara pembeli dalam negeri dan penjual di luar negeri, Weshop.co.id menjadikan transaksi belanja di luar negeri seperti di dalam negeri. Jadi, setiap customer di Indonesia sekarang dapat belanja dari mana saja di dunia dengan penuh percaya diri dan bebas khawatir," pungkas Emme.

[hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Online Shop
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini