Dukung Produk Lokal, TEI 2019 Sediakan Tempat Khusus Bagi Perwakilan Daerah

Senin, 25 Maret 2019 14:30 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Dukung Produk Lokal, TEI 2019 Sediakan Tempat Khusus Bagi Perwakilan Daerah UMKM. doc/merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Perdagangan meluncurkan gelaran ke-34 Trade Expo Indonesia (TEI) 2019. TEI merupakan salah satu upaya strategis dan bukti komitmen Kemendag meningkatkan ekspor secara berkesinambungan dan memperluas diversifikasi pasar ekspor.

Direktur PT Debindomulti, Adhiswati Budiarto Linggowiyono mengatakan bahwa dalam pameran yang akan berlangsung 16-20 Oktober mendatang, Pemerintahan Daerah bakal mendapatkan perlakuan khusus.

"Tadi disampaikan pentingnya kepesertaan dari daerah yang punya produk-produk yang punya daya saing," kata dia, di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (25/3).

Prioritas terhadap produk asal daerah, kata dia, terlihat dari pemberian satu hall khusus bagi perwakilan dari setiap daerah yang hendak memamerkan produk-produknya di ajang TEI 2019.

"Secara zonasi untuk pemerintah daerah akan menempati Hall 2 yang akan menjadi lokal Champions itu juga akan juga daerah prioritas yang akan dikunjungi awal oleh presiden," jelasnya.

Karena itu, dia berharap pemerintah daerah yang bakal terlibat dalam ajang TEI 2019 dapat mempersiapkan produk andalannya dengan baik. "Jadi kami harapkan dalam penataan, kurasi juga mencerminkan bahwa ini pameran nasional bahkan internasional," tandasnya. [azz]

Baca juga:
Mendag Enggar Sebut Nilai Transaksi TEI 2018 Capai Rp 127,33 Triliun
Di TEI 2018, Kadin luncurkan Gerakan Ekspor Nasional (GEN)
Berburu produk unggulan di Trade Expo Indonesia 2018
Presiden Jokowi hadiri Trade Expo Indonesia
Pemerintah harap Trade Expo Indonesia ke-33 mampu tekan defisit transaksi berjalan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini