Dukung Kejuaraan Trampolin, BRI Sebar Brizzi Edisi Khusus Hingga Diskon 60 Persen

Senin, 22 April 2019 15:39 Reporter : Merdeka
Dukung Kejuaraan Trampolin, BRI Sebar Brizzi Edisi Khusus Hingga Diskon 60 Persen BRI dukung kejuaraan Trampolin Internasional. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mendukung kejuaraan Trampolining Internasional yang telah kedua kalinya diselenggarakan oleh Houblii Urban Adventure Park mulai 26 hingga 28 April 2019. Kejuaraan kali ini mengambil nama 'BRI Trampoline Championship 2019'.

Kejuaraan kedua ini juga didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, PB PERSANI, dan Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta.

Bersamaan dengan ini, BRI juga akan meluncurkan kartu Brizzi edisi khususnya dengan Houbii Adventure Park. Dari acara ini, BRI menargetkan penjualan 3.000 kartu Brizzi pada pegelaran kejuaran trampolin internasional ini.

Executive Vice President Bank Rakyat Indonesia (BRI), Arif Wicaksono, menyatakan ini sebagai bentuk dukungan BRI terhadap sektor olahraga di Indonesia, serta membantu pemerintah meningkatkan penggunaan uang elektronik sebagai alat transaksi.

BRI optimistis penjualan kartu Brizzi ini akan memenuhi target dengan penjualan pertama akan mencapai 3.000 kartu, meskipun kejuaraan ini tidak sebesar Asian Games.

"Saya optimis pasti optimis, hanya dampaknya saja tidak dapat dibandingkan dengan Asian Games yang besar banget. Tapi ini event internasional yang melibatkan 10 negara termasuk Indonesia. Saya sangat yakin," ujar Arif Wicaksono di Huobii Adventure Park, Jakarta, Senin (22/4).

Pada kejuaraan ini, BRI memberikan sejumlah diskon hingga 60 persen jika menggunakan kartu Brizzi. Diantaranya diskon pembelian tiket masuk dan pernak pernik kejuaraan trampolin.

Dia menambahkan pengunjung bisa membeli Brizzi di lokasi acara seharga Rp 40.000 per kartu. Selain itu, jika pengunjung melakukan transaksi di lokasi hingga Rp 300.000 akan mendapatkan kartu Brizzi secara gratis.

Kejuaraan ini juga akan menjadi ajang pembinaan bagi para atlet trampoline Indonesia. Serta untuk membangun komunitas trampolining di Indonesia antara para atlet dan amatir dari 33 provinsi maupun negara-negara tetangga lainnya.

Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani), Lulu Manurung, berharap kejuaraan ini dapat mencetak atlet trampolin perempuan baru. Sebab, atlet trampolin yang dihasilkan dari kejuaraan sebelumnya di ajang Asian Games telah menjadi sorotan dunia.

"Sekarang mudah-mudahan kita dapat atlet baru lagi. Khususnya atlet putri, karena atlet putri kita kemarin dinilai sangat baik oleh dunia," ujarnya.

Nantinya kejuaraan ini juga akan diikuti oleh 10 negara lainnya diantaranya, Amerika, Jerman, Jepang, India, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Turki dan Indonesia. Para atlet Tampoline yang bertanding akan memperebutkan hadiah total mencapai Rp 120 juta ditambah dengan perolehan mendali emas, perak dan perunggu dari masing-masing kategori.

BRI Trampoline Championship 2019 kali ini akan dibuka secara resmi oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga serta Bank BRI pada 27 April 2019 mendatang.

Reporter: Ayu Lestari Wahyu Puranidhi

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini