Dubes Minta Mayora Group Bangun Pabrik di Rusia

Rabu, 6 Februari 2019 16:17 Reporter : Merdeka
Dubes Minta Mayora Group Bangun Pabrik di Rusia Ilustrasi Pembangunan Pabrik. merdeka.com /Arie Basuki

Merdeka.com - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva meminta Mayora Group untuk menanamkan investasinya di Rusia. Salah satunya dengan membangun pabrik di Negeri Beruang Merah tersebut.

Lyudmila mengatakan, selama ini produk milik Mayora, khususnya Torabika Cappucino, sudah cukup terkenal di Rusia. Oleh sebab itu, Mayora perlu meningkatkan penetrasi pasarnya di Rusia dengan membangun pabrik.

"Kami berharap Mayora bangun pabrik di Rusia," ujar dia di Kantor Mayora Group, Jakarta, Rabu (6/2).

Menurut Lyudmila, dengan membangun pabrik di Rusia, produk-produk Mayora tidak hanya untuk pasar Rusia saja, melainkan juga bisa memperluas pasar ke negara-negara tetangga Rusia dan kawasan Uni Eropa.

"Itu memberikan kesempatan baik, bukan hanya di Rusia tapi juga memperluas pasar di Uni Eropa," lanjut dia.

Sementara itu, Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja mengatakan, pihaknya membuka kemungkinan untuk membangun pabrik di Rusia, mengingat produk-produknya mendapatkan sambutan yang cukup baik di negara tersebut. Sebagai buktinya, pada 2018 lalu Mayora mencatatkan ekspor produknya ke Rusia sebanyak 1.000 kontainer atau sekitar USD 20 juta.

Namun demikian, Andre masih perlu meningkatkan pasarnya di Rusia jika ingin membangun pabrik. Agar skala ekonomi dari pembangunan pabrik tersebut memberikan keuntungan bagi Mayora.

"Memungkinkan untuk setup pabrik di Rusia. Tetapi kami harus menghitung economic scale dulu. Meski sudah 1.000 kontainer tapi masih terhitung kecil. Tapi memungkinkan untuk kita setup pabrik. Untuk bangun pabrik setidaknya harus capai USD 100 juta," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Rusia
  2. Investasi
  3. Ekspor Impor
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini