Dua Stafsus Milenial Diharapkan Mampu Beri Sentuhan Fintech ke Masyarakat

Jumat, 29 November 2019 13:44 Reporter : Siti Nur Azzura
Dua Stafsus Milenial Diharapkan Mampu Beri Sentuhan Fintech ke Masyarakat Jokowi Ajak Dua Stafsus Milenial Tinjau Dermaga Patimban. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak dua staf khusus milenial yakni Staf Khusus Presiden Putri Indahsari Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra saat kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat, salah satunya untuk meninjau proyek Dermaga Patimban.

Dia berharap, keduanya bisa memberikan sentuhan fintech kepada para pelaku usaha mikro. Dia ingin menunjukkan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

"Ya (mengajak) staf khusus Mba Putri sama Mas Taufan nanti memang, pertama saya mau tunjukkan Mekaar karena di Mekaar ada 5,8 juta nasabah yang hampir 99,9 persen itu perempuan, wanita," kata Jokowi saat meninjau proyek pengembangan Pelabuhan Sandar Patimban di Subang, Jawa Barat, dikutip Antara, Jumat (29/11).

Jokowi mengatakan, setelah diajak serta ke lapangan dan melihat langsung pelaku usaha mikro, diharapkan keduanya bisa memberikan sentuhan untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha mikro.

"Nah kalau lapangan sudah dilihat proses-proses apa yang bisa dikerjakan misalnya dengan sentuhan fintech misalnya, sentuhan kemasan, disain, mengangkat brandnya seperti apa. Paling enggak lapangannya ini," imbuhnya.

Ke depan, dia juga berencana mengajak lima staf khusus lainnya dalam kunjungan kerja yang berbeda. "Kan bidangnya beda-beda, jago-jagonya di fintech, di UMKM sehingga Menteri Koperasi dan UKM juga ikut karena 5,8 juta sudah kita berikan, target kita nanti di atas itu," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Kunjungan Jokowi

Pada sore harinya, Presiden diagendakan untuk meninjau proyek dermaga sandar Pelabuhan Patimban fase I. Selepas itu, Presiden akan menuju helipad Kantor PP Wika untuk kemudian lepas landas kembali ke Bogor.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Subang, antara lain Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu turut serta pula Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. [azz]

Baca juga:
Jokowi Ajak Dua Stafsus Milenial Tinjau Proyek Dermaga Patimban
Menanti Kiprah Generasi Milenial di Periode Kedua Jokowi
Aminuddin Maruf: Kami Tidak
Membandingkan Staf Khusus Jokowi dengan Ma'ruf Amin
Diaz Pastikan Stafsus Milenial Bukan Etalase Pemerintah
Diaz Hendropriyono Bantah Gaji Stafsus Jokowi Rp51 Juta

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini