Dua Rekomendasi Investasi di Masa Pandemi Covid-19

Minggu, 22 November 2020 14:00 Reporter : Sulaeman
Dua Rekomendasi Investasi di Masa Pandemi Covid-19 Emas Antam. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Analis Valbury Asia Futures, Lukman Leong membeberkan investasi yang cocok untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dia menyarankan agar masyarakat masuk ke investasi yang mudah dicairkan. Mengingat di tengah situasi penuh ketidakpastian akibat pandemi ini, investor bisa sewaktu-waktu membutuhkan dana darurat.

"Saya kira, analisa kita dan para pemain analisis besar lainnya juga sepakat untuk menyarankan lebih berhati-hati dalam berinvestasi di tengah pandemi Covid-19. Seperti investasi pilih yang mudah dicarikan ke dalam bentuk tunai itu. Karena bagaimana pun kita perlu yang mudah dicarikan untuk dana darurat saat pandemi ini," ujar dia kepada Merdeka.com, Minggu (22/11).

Lukman mencontohkan, investasi di logam mulia bisa menjadi pilihan aman bagi para investor di tengah pandemi Covid-19. Mengingat emas termasuk jenis investasi yang mudah di konversi ke tunai.

"Aset emas saat ini memang menjadi pilihan aman. Karena memang kelebihannya mudah di cairkan sewaktu-waktu. Bagaimana pun juga cash is king dalam situasi krisis ini," paparnya.

Kendati demikian, dia mengingatkan investor untuk tidak berharap lebih akan keuntungan berinvestasi di logam mulia. Menyusul mulai terjadinya tren penurunan harga emas dalam beberapa waktu terakhir akibat kemajuan proses penemuan vaksin covid-19.

"Tapi harga emas kan terus turun juga, maka kita jangan berharap lebih untuk keuntungan. Bagaimana pun juga kian dekatnya kehadiran vaksin anti Corona membuat emas tidak lagi jadi buruan investor," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Instrumen Obligasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini