DPR bentuk 2 panitia kerja bahas pertanggungjawaban APBN 2016

Selasa, 18 Juli 2017 16:26 Reporter : Siti Nur Azzura
DPR bentuk 2 panitia kerja bahas pertanggungjawaban APBN 2016 dpr. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui pembentukan panitia kerja (panja) perumus kesimpulan dan panitia kerja perancang draft Rancangan Undang-Undang (RUU) pertanggungjawaban atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2016.

"Kita bisa sepakati pembentukan 2 panja ini. Pertama panja perumus kesimpulan dan panja draft RUU pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN tahun anggaran 2016," kata Ketua Banggar DPR RI Azis Syamsuddin di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/7).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati-pun menunjuk para pejabat yang akan mewakili pemerintah dalam panitia kerja perumus kesimpulan dan panitia kerja draft RUU yang akan membahas secara detail draft RUU tersebut bersama dengan panja dan Badan Anggaran DPR.

"Pemerintah berharap kerja sama yang terus berjalan dengan baik dan terus ditingkatkan. Sehingga tugas kita dalam menjalankan konstitusi dapat berjalan dengan baik," kata Sri Mulyani.

Sebelumnya, Sri Mulyani menjadi perwakilan pemerintah dalam rapat paripurna DPR, dengan agenda tanggapan pemerintah terhadap fraksi-fraksi atas RUU pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun anggaran 2016. [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini