Dorong New UMKM, BI Gelar Festival Karya Kreatif Indonesia Sesi III

Jumat, 20 November 2020 10:29 Reporter : Anisyah Al Faqir
Dorong New UMKM, BI Gelar Festival Karya Kreatif Indonesia Sesi III Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. ©2020 dok.Bank Indonesia

Merdeka.com - Bank Indonesia (BI) kembali menggelar Festival Karya Kreatif Indonesia Sesi III tahun 2020. Mengangkat tema UMKM Sahabat Milenial, acara ini digelar secara virtual pada 20-22 November 2020.

Gubernur BI, Perry Warjiyo mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk nyata BI melakukan sinergi kuat antara pemerintah dan para pemangku kepentingan untuk perekonomian nasional.

"Penyelenggaraan ini wujud nyata Bank Indonesia dan sinergi kuat dengan pemerintah dan pemangku kepentingan," kata Perry dalam pembukaan acara Karya Kreatif Indonesia, Jakarta, Jumat (20/11)

Kegiatan ini dilakukan dengan mengutamakan 3 pilar, yakni korporatisasi sebagai upaya untuk penguatan kelembagaan UMKM. Kemudian kapasitas yang diarahkan pada peningkatan UMKM dalam penciptaan nilai tambah termasuk melalui digitalisasi. Serta, pembiayaan untuk perluasan akses keuangan UMKM.

Dia menambahkan di era adaptasi kebiasaan baru (new normal) ini, akselerasi digitalisasi membuat UMKM memiliki wajah baru. Era New UMKM ini diharapkan bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru Indonesia.

"New UMKM sebagai sumber pertumbuhan baru ekonomi kita menuju Indonesia baru," kata Perry. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini