Dorong Inovasi Industri Jasa Keuangan, IFG Bentuk Lembaga Riset

Rabu, 28 April 2021 13:42 Reporter : Merdeka
Dorong Inovasi Industri Jasa Keuangan, IFG Bentuk Lembaga Riset Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Holding BUMN asuransi dan penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) meluncurkan lembaga riset atau think tank IFG Research Institute bernama IFG Progress, Rabu (28/4). Lembaga ini didirikan sebagai wadah pikir bagi perkembangan industri jasa keuangan di Indonesia.

Direktur Utama IFG, Robertus Bilitea mengatakan, penunjukan IFG sebagai holding memiliki peranan penting dalam menguatkan literasi industri jasa keuangan.

"Oleh karenanya hari ini kami luncurkan IFG Research Institute yang diharapkan bisa memberikan inovasi lain untuk memajukan perekonomian Indonesia khususnya untuk industri jasa keuangan," ujar Robertus dalam acara IFG Progress Launching secara daring.

Lanjutnya, program kerja IFG Progress sendiri merupakan primary research dan secondary research terkait dengan isu-isu yang mengemuka di industri jasa keuangan. Lembaga ini juga bakal memfasilitasi forum diskusi antara pakar di industri jasa keuangan, memberikan edukasi kepada publik, sekaligus pemangku kepentingan, penegak hukum, dan regulator.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini