DKI Kembali PSBB Ketat, Kadin Prediksi Ekonomi RI Baru Pulih di Semester II 2021

Senin, 14 September 2020 16:40 Reporter : Merdeka
DKI Kembali PSBB Ketat, Kadin Prediksi Ekonomi RI Baru Pulih di Semester II 2021 Lalu Lintas Jakarta Saat PSBB. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Kamar dagang dan industri (Kadin) Indonesia memprediksi pertumbuhan ekonomi akan pulih pada pertengahan 2021. Hal ini lantaran Pemerintah Daerah DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB ketat.

"Prediksi (pertumbuhan ekonomi pulih) Kadin waktu PSBB pertama ada di bulan Desember, tapi yang saya dengar sekarang sudah berubah prediksinya kemungkinan bisa sampai pertengahan tahun 2021," kata Wakil Ketua Kadin Bidang Ekonomi Kreatif, Erik Hidayat, dalam konferensi pers operasi Yustisi dorong pemulihan kesehatan dan percepatan kebangkitan ekonomi, Senin (14/9).

Menurutnya, selama vaksin juga belum ditemukan dan belum disebarkan secara masif, tentunya masih menimbulkan kekhawatiran masyarakat dalam beraktivitas.

"Insya Allah kalau misalnya vaksin ditemukan dan bisa disebarkan tidak hanya di perkotaan sampai ke desa juga semacam imunisasi tentunya ini membuat ekonomi insya Allah bisa bangkit lagi terutama dari ekonomi rakyat," katanya.

Baca Selanjutnya: Program Bantuan Bagi Dunia Usaha...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini